Cara Membuat Es Krim Oreo Terlezat Hanya 3 Langkah Saja

12518 views

Resep cara membuat es krim oreo super mudah dan dengan hanya beberapa langkah saja baru hari ini kami rilis. Dengan permintaan dari pencarian yang cukup banyak, kami berusahan menyajikannya kembali. Hari ini dengan segenap asa dan juga kepercayaan pada kemampuan sendiri akhirnya tiba juga pada penulisan resep yang tepat berguna. Barang kali kita hampir setiap hari melihat iklan dari produk oreo dan bentuknya yang cokelat kehitaman dengan bagian putih manis ditengahnya sering kita lihat.

Ternyata bukan cuma sekedar bisa langsung dimakan. Oreo bisa juga diolah menjadi kudapan lain yang begitu banyak variannya. Salah satu olahan lain selain es krim oreo yang sebentar lagi bisa anda lihat, kemarin juga kami membuat resep puding oreo yang nyumi banget dan lezat. Olahan-olahan seperti ini memang bisa kita buat. Selain itu, jika kita mampu berkreasi dengan sangat baiknya, akan ada varian lain yang mungkin akan tercipta.

Bahan Yang disiapkan :

  1. Sista siapkan segera 6 buah oreo
  2. Sista siapkan segera chocolate chip
  3. Sista siapkan segera susu cair sejumlah 150 mili liter
  4. Sista siapkan segera SKM sejumlah 3 sendok makan
  5. Sista siapkan segera es batu dengan takaran lebih kurang satu cangkir
  6. Sista siapkan segera tusukan es krim

Instruksi Pembuatan :

  • Sista ambil semua bahan tadi lalu blender hingga halus.
  • Ambil cetakan es lilin lalu hasil blendernya masukkan ke cetakan itu. Setelah semua cetakan terisi, masukkan ke kulkas beberapa saat sekitar 15 menit. Lalu setelah 15 menitan dan es krim sudah mulai agak keras, beri tusukan kayu ditengahnya sebagai pegangan es krim.
  • Langkah selanjutnya masukkan ke freezer minimal 7 jam hingga es krim benar-benar beku.
  • Es krim siap dilahap.

Tips : Untuk memudahkan dalam mencabut es krim dari dalam cetakan, setelah dikeluarkan dari dalam freezer, sebagian cetakannya direndam air hangat untuk beberapa saat. Jangan terlalu lama merendam nanti es krimnya mencair.

Kelembutan dari es krim oreo memang lezat dan sangat disukai anak-anak. Jadi kalau Bunda mau memanjakan anaknya dengan eskrim lezat nan lembut dimulut serta bahan bisa dikontrol atau dengan kata lain lebih higienis, bisa membuat es krim oreo ini dirumah. Cukup simpel bahan yang digunakan dan langkahnya juga tidak ribet. Kalau anak suka makan es krim, mau tidak mau kita harus bisa membuatnya. Kalau anak keseringan jajan diluar, kita tidak bisa mengkontrol sehat tidaknya makanan yang masuk ke tubuh si kecil. Dan juga tidak baik sering membiasakan anak selalu jajan.

Yang terpenting jika kita bisa membuatnya dirumah. Kita bisa menghemat uang belanja. Oh ya, bagi yang tidak memiliki cetakan es krim seperti yang ada digambar, bisa menggunakan wadah lainnya, tidak harus sama persis. Yang penting cara membuatnya sama seperti yang telah kami paparkan. Memang perbedaan mendasarnya sangat jelas berbeda kalau menggunakan cetakan khusus, karena hasilnya lebih memiliki nilai seni dan jadi lebih menarik. Tentu kalau bagi anak-anak sangat penting juga memperhatikan tampilan es krimnya.