Cara Membuat Pizza Hut Asli Italia, Rasa Istimewa

Cara membuat pizza hut dengan langkah cepat dan juga resep yang kami buat ini tentu sebagai varian lain dari beberapa resep tentang pizza sebelumnya yang sudah lebih dahulu kami tuliskan di website ini. Jika anda gagal dalam pembuatan pizza terdahulu, kemungkinan hari ini semua itu bisa teratasi secara tepat. Sebelumnya kami memang sudah menuliskan 6 resep dan cara membuat pizza terlezat di beberapa waktu yang lalu. Responnya ternyata luar biasa membuat kami sumringah. Dan dengan demikian hal tersebut menjadi pemacu semangat kami dalam menularkan resep lanjutan yang kini sedang anda baca saat ini. Melirik bagaimana pembuatan pizza hut yang ternyata tidaklah serumit yang ada dalam benak kita selama ini.

Kami memang fokus dalam melayani teman-teman semua agar dengan mudah mampu menemukan resep masakan yang dicari. Bisa saja dari tempat lainnya atau kami tetap pada konsentrasi penuh memuaskan pembaca dan rasanya memang ada kehangatan yang pantas ketika kami mampu menerjemahkan keinginan visitor dari berbagai penjuru daerah ditanah air bahkan dari luar negeri. Sebagai sekilas info saja, website kami yang Alhamdulillah sudah dilihat jutaan pasang mata, entah itu yang berasal dari Search Engine ataupun yang secara Direct mengetikkan alamat website kami ataupun yang berasal dari Social Media.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Segeralah Buntik persiapkan Ragi kering sejumlah satu sendok teh
  2. Segeralah Buntik persiapkan air sebanyak 125 mili liter
  3. Segeralah Buntik persiapkan gula pasir sekira 1/2 sendok teh
  4. Segeralah Buntik persiapkan tepung terigu sejumlah 8 sendok makan
  5. Segeralah Buntik persiapkan minyak Zaitun sebanyak 30 mili liter (sebagai pengganti minyak goreng)
  6. Segeralah Buntik persiapkan garam sejumlah 1/2 sendok teh

Bahan Saus Topping :

  1. Segeralah Buntik persiapkan bawang bombay sebanyak satu buah (lalu Buntik rajang)
  2. Segeralah Buntik persiapkan bawang putih sejumlah 3 siung (rajang terlebih dahulu)
  3. Segeralah Buntik persiapkan tomat sekiranya 2 buah (potong kotak)
  4. Segeralah Buntik persiapkan saus tomat setidaknya 2 sendok makan
  5. Segeralah Buntik persiapkan kaldu bubuk sejumlah 1/2 sendok teh
  6. Segeralah Buntik persiapkan oregano bubuk sebanyak satu sendok teh
  7. Segeralah Buntik persiapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
  8. Segeralah Buntik persiapkan gula sejumlah satu sendok teh
  9. Segeralah Buntik persiapkan 1/2 paprika (potong kotak)
  10. Segeralah Buntik persiapkan satu kaleng tuna
  11. Segeralah Buntik persiapkan jamur putih sejumlah 5 buah (lalu diiris tipis)
  12. Segeralah Buntik persiapkan Sejumlah Keju untuk bahan taburan (disini kami menggunakan mozarella)
  13. Segeralah Buntik persiapkan 2 sendok makan Jagung Kaleng

Bahan Isian Toping (Untuk bahan isian toping tidak ada ketentuan, silahkan sediakan bahan dibawah ini atau boleh diganti bahan lain sesuai keinginan masing-masing) :

  • Sosis, potong serong kecil-kecil
  • Keju cheddar yang sudah parut
  • Daging ayam yang sudah cincang
  • Bawang bombay yang telah di iris tipis

Instruksi Pembuatan :

  • Sekitar 16 menit Bunda fermentasikan bahan berupa gula, ragi, dan air hingga berbusa. (Bunda lihat apakah keluar busa atau tidak, jika tidak keluar busa berarti ragi yang digunakan tidak bagus. Dan tidak bisa digunakan)
  • Bunda masukkan ke baskom beberapa bahan ini yaitu larutan ragi, terigu serrta minyak. Ketiga bahan itu
  • Bunda uleni hingga kalis. Lalu banting-banting sejenak. Kemudian adonan itu Bunda bentuk bulatan. Bunda ambil kain dan tutup baskom tadi dengan kain tsb. Biarkan sekiranya 42- 55 menit (Hingga adonan menggembang 2 kali lipat dari semula).
  • Untuk Saus Toppingnya: Langkah awal Bunda ambil bawang putih dan bawang bombay lalu tumis hingga wangi. Tambahkan saus tomat, gula garam, tomat, oregano serta kaldu bubuk. Proses memasak menggunakan api sedang. Bunda masak hingga tomatnya tidak bergerindil lagi. Dinginkan.
  • Langkah selanjutnya Bunda panaskan Oven dengan menggunakan suhu 160. Sembari menunggu oven panas, Bunda bentuk Pizzanya.
  • Tahap lanjutan, Bunda bentuk pizzanya menjadi bulat agak lebar. Bagian pinggir pizza bunda beri keju. Pinggirannya Bunda tutup kembali. Beri olesan menggunakan Saus topping, Terlebih dahulu Bunda kasih taburan ikan tuna kalengnya. Lanjut setelah itu masukkan paprika & Jamur yang telah di iris-iris. Oven selama lebih kurang sepuluh menit.
  • Angkat dari dalam oven dan keluarkan. Beri taburan keju mozarella (atau jenis keju lain juga boleh). Lalu di oven lagi dengan lama waktu sekira sepuluh sampai lima belas menit.
  • Bunda angkat. Disantap selagi masih hangat memang bikin nagih. Cepet ludesnya.

Note: Lama proses dipanggang sesuaikan dengan oven masing-masing, terkadang waktu lamanya peng oven-an ada yang lebih lama dan ada juga yang lebih cepat dari yang kami tuliskan diatas.

Sejujurnya kami sangat bahagia sekali melayani kebutuhan pembaca akan hausnya tentang beragam resep yang sedang di incar. Terbukti dari banyaknya feedback dan juga pencarian tak henti dari sumber-sumber di Internet yang kemudian mengarah kepada website sederhana ini. Resep dan cara membuat pizza hut yang biasa kita jumpai terkadang ada kendala dalam rasa yang belum tepat dan juga kepada tampilan yang ternyata belum sempurna seperti yang di inginkan.

Kami paham betul bahwa hal tersebut memang sering kali menjadi masalah dalam membuat resep yang satu ini. Untuk itulah dalam menyajikan resep ini kami benar-benar fokus menampilkan yang termudah dan sebisa mungkin yang anti gagal. Setiap yang kami sajikan dan kami suguhkan memang telah lebih dahulu dilihat secara mendalam, agar nanti mudah untuk Moms ikuti. Seyogyanya memang jika masih ada yang belum sempurna, kami menerima semua kritik sarannya. Semoga cara membuat pizza hut ini bisa bermanfaat ya.



Cara Membuat Pizza Hut Asli Italia, Rasa Istimewa | Ummi Sayang | 4.5