Cara Membuat Pizza Teflon Termudah, Lezat & Anti Gagal

18352 views

Cara membuat pizza teflon yang kami tampilkan hari ini dengan yang kemarin memang ada sedikit perbedaannya. Namun rasa yang dihasilkan selalu juara & anti gagal pastinya. Belakangan ini memang banyak dan ramai diperbincangkan tentang resep membuat pizza menggunakan teflon. Kami yang kebetulan hari ini sedang berkesempatan membuat resep tersebut merasa dengan senang hati untuk membaginya dengan Bunda Sista sekalian. Dengan makin banyak berbagi, tentu kami berharap website kami ini akan makin dicintai dan makin banyak yang mengunjunginya.

Disetiap kesempatan dalam beberapa resep yang kami tampilkan selalu dengan penyajian yang mudah dan menggunakan tata bahasa simpel agar tidak bingung saat Bunda Sista ingin mempraktekkannya dirumah. Sama saja dengan pembuatan pizza teflon dengan hanya beberapa langkah saja, Bunda Sista telah bisa berkreasi untuk menyenangkan keluarga atau untuk sajian bagi tamu istimewa. Enak tidak harus mahal, banyak cara menciptakan kreasi tersendiri dengan cita rasa super nyummi tapi dengan bahan yang sederhana. Kita terkadang butuh inspirasi untuk mencerahkan keadaan seperti ini. Resepnya yang simpel dan hasil yang memukau adalah idaman bagi para kreator didapur istimewa. Yuk mari jelajahi resep dibawah ini :

Bahan-bahan

  1. Sista cantik siapkan ragi instan sebanyak 1 1/2 sendok teh
  2. Sista cantik siapkan gula pasir sejumlah 2 sendok teh
  3. Sista cantik siapkan air hangat sekira 240 ml
  4. Sista cantik siapkan tepung terigu sebanyak 200 gr
  5. Sista cantik siapkan garam sejumlah 1/2 sendok teh
  6. Sista cantik siapkan minyak sayur sebanyak 2 sendok makan
  7. Sista cantik siapkan sosis sapi sejumlah 4 pcs
  8. Sista cantik siapkan saus tomat sekira 5 sendok makan
  9. Sista cantik siapkan bawang bombay sebanyak 1 siung
  10. Sista cantik siapkan paprika hijau sejumlah 50 gr
  11. Sista cantik siapkan paprika kuning setidaknya 50 gr
  12. Sista cantik siapkan keju melt setidaknya 40 gr

Instruksi Pembuatan :

  • Sista siapkan air hangat sebanyak 100 ml lalu masukkan ragi instan dan gula pasir, larutkan didalamnya. Biarkan hingga 15 menitan sampai keluar busanya.
  • Sista siapkan dan ambil garam, minyak serta tepung terigu lalu ketiga bahan itu dicampurkan. Setelah itu Sista tambahkan air ragi yang telah dibuat tadi. Setelah itu sista masukkan sisa air hangatnya secara perlahan dikit-dikit sembari diuleni sampai kalis.
  • Adonan tersebut Sista tutup menggunakan kain basah lebih kurang 1 jam sampai mengembang.
  • Sista ambil teflon lalu beri olesan minyak. Setelah itu sista ambil adonannya, dan masukkan kedalam teflon tadi sampai memenuhi permukaan teflon hingga penuh.
  • Sista ambil garpu lalu adonan teflon tersebut sista tusuk2 pakai garpu tadi. Lantas beri olesan saos tomat. Topping yang berupa paprika, sosis, bawang bombay, sista tata dibagian atasnya. Tahap berikutnya masukkan taburan keju melt.
  • Hidupkan kompor menggunakan api kecil saja, lalu panggang pizzanya. Teflon beri tutup supaya hasil panggangan bisa merata sempurna. Jangan lupa untuk mengecek rutin selama proses pemanggangan supaya nggak gosong.
  • Panggang sampai matang. Setelah matang sempurna, segera sista sajikan hangat. Memang terasa kelezatannya kalau disantap saat masih hangat.

Lama waktu yang dibutuhkan 95 menit, Hasil yang didapat sekitar 4 porsi

Bagaimana dengan cara membuat pizza teflon diatas? Saya rasa tidak ada bagian yang sulit. Karena semuanya sudah dipaparkan dengan jelas, baik itu takarannya dan juga langkah-langkah yang ada. Bagi newbie memang terkadang ada perasaan ragu saat pertama kali akan membuatnya, karena biasanya bayang-bayang kegagalan akan mengiringi dan itu godaan yang sudah biasa ada dalam benak para pemula. Namun percayalah, untuk resep yang satu ini, sekalipun newbie insyaAllah tidak akan menemui kendala berarti. Sebab setiap detilnya sudah kami tuliskan dengan lengkap.

Begitu ada kesempatan dan waktu luang, segeralah ekesekusi cara membuat pizza teflon ini, karena sangat disayangkan kalau resep semudah ini dibiarkan mengendap saja dan tanpa dipraktekkan segera. Beberapa saat yang lalu kami memang telah lebih dahulu membuat resep pizza hut yang nyumi. Dan yang satu ini juga tak kalah nyumi dari sebelumnya. Selamat berkreasi ya Bunda Sista.