Ide Resep Masakan Sederhana untuk Makanan Sehari-hari

Ide Resep Masakan Sederhana untuk Makanan Sehari-hari

Ada peribahasa dari mata turun ke hati. Tapi untuk urusan makanan ini, bisa jadi malah dari lidah turun ke hati. Membut suami jatuh cinta itu tidak sesulit yang kita bayangkan. Tidak perlu makanan restoran yang mahal dan rumit, terkadang yang dibutuhkan hanyalah masakan sederhana saja yang beragam setiap harinya. Asalkan kita mendapatkan resep masakan sederhana yang sesuai dengan selera, maka pastinya kesederhanaan ini bisa menjadi terasa luar biasa.

Berikut ini adalah berbagai masakan sederhana yang resepnya mudah dibuat, namun rasanya lezat:
1.Cap cay

Cap cay adalah masakah yang berasal dari Cina. Namun demikian, pada perkembangannya masakan ini banyak pula yang sudah mengalami perubahan dalam resepnya sehingga ada pula yang menjadi lebih ke Jawa-Jawaan. Masakan yang satu ini adalah salah satu masakan yang paling sering disajikan dan amat digemari. Bagi yang menyukai cap cay berkuah, maka cap cay rebus akan menjadi pilihan yang sesuai, namun bagi yang menyukai tanpa kuah, maka cap cay gorenglah jawabannya. Bukan saja masakan ini mudah pembuatannya, namun rasanya lezat dan juga sehat karena terdiri dari berbagai paduan sayur-mayur yang segar.

Cap cay ayam
2.Ayam goreng asam manis
Jika bosan dengan ayam goreng biasa, maka cobalah mengubahnya menjadi ayam goreng dengan taburan saos tomat dengan rasa asam manis. Taburan kacang polong dan wortel biasanya akan melengkapi resep yang satu ini hingga menjadi kaya akan gizi. Ayam goreng asam manis ternyata juga merupakan teman yang sesuai untuk cap cay.

Bagi ibu yang sibuk, maka sekarang ini adalah pula saos asam manis instan, sehingga membuatnya amatlah mudah. Cukup mencampurkan dengan air saja di atas api kecil dan saus lezat ini sudah siap untuk disajikan. Selain dapat dipergunakan dengan ayam fillet, saus asam manis ini juga bisa dipergunakan dengan berbagai resep lainnya seperti fu yung hay dan ikan.

3.Tahu telur kecap
Telur adalah salah satu makanan yang kaya akan gizi. Selain itu, tahu adalah sumber protein alami yang tidak kalah gizinya. Campuran keduanya dengan saus kecap yang manis pastinya akan menggugah selera. Membuat resep ini juga amat mudah dan tidak akan memakan waktu lama. Paling tidak cukup 30 menit saja dan masakan ini sudah siap untuk disajikan.

4.Sayur Asem
Sayur asem adalah menu khas Jawa yang beragam sekali pembuatannya. Di Jawa Timur, sayur asem dibuat dengan kecambah dan di Jawa Barat, sayur asem berisi kacang, labu dan kacan panjang. Rasa kuah yang asam dan biasanya dibuat sedikit pedas ini amatlah menyegarkan. Pastinya akan menjadi alternatif rasa sayur yang berbeda dan unik.



Ide Resep Masakan Sederhana untuk Makanan Sehari-hari | Ummi Sayang | 4.5