Menu Resep Buka Puasa Sehat Lezat Untuk 1 Bulan

Bulan puasa tiba. Menu resep makanan terbaik sudah tersajikan. Waktu buka puasa juga sebentar lagi kita perdengarkan dari corong-corong masjid yang selalu menggema dahsyatnya. Istimewa memang dengan hadirnya bulan yang mulia, yang didalamnya banyak sekali keutamaan-keutamaan luar biasa. Berbuka Ala Rasulullah memang menjadi yang terbaik untuk diterapkan di bulan puasa ini. Kurma nampak diantara sekian banyak makanan yang penting untuk dihidangkan.

Ya, kurma adalah makanan yang paling dianjurkan dan jika kita mampu melakukannya sebaiknya konsumsilah buah kurma sebanyak 3 biji seperti apa yang telah dicontohkan Nabi SAW. Kandungan glukosa dalam kurma dan zat-zat lainnya sangat bermanfaat bagi tubuh. Lambung kita yang seharian kosong akan menjadi nyaman dengan mengkonsumsi buah yang satu ini. Selain itu, kurma juga mudah dicerna.

Hal lain yang dicontohkan Nabi SAW saat buka puasa yaitu minum air putih. Sebagaimana yang kita ketahui, manfaat air putih sangatlah banyak sekali. Berbuka dengan madu murni juga sangat bagus bagi tubuh kita.

Namun jika teman-teman tidak memungkinkan berbuka seperti apa yang telah kami jelaskan diatas dikarenakan sebab tertentu, mungkin bisa dicoba resep yang kami sampaikan dibawah ini :

Minuman

Es Puding Buah

Bahan :

  • Saudaraku segera siapkan puding dengan jumlah 50 gram
  • Saudaraku segera siapkan apel dengan jumlah ½ buah
  • Saudaraku segera siapkan mangga sejumlah ½ buah
  • Saudaraku segera siapkan belimbing sekiranya ½ buah
  • Saudaraku segera siapkan rumput laut seperlunya
  • Saudaraku segera siapkan sirup merah secukupnya
  • Saudaraku segera siapkan susu cair putih dengan jumlah secukupnya
  • Saudaraku segera siapkan cherry dengan jumlah 2 buah

Cara membuat: Buah-buahan yang telah dicuci bersih kemudian dipotong-potong kecil, puding dan rumput laut juga lakukan hal demikian, bentuknya sesuai dengan selera masing-masing.

Tambahkan sirup & susu, jika anda inginkan coba masukkan es batu dan buah cherry kedalamnya.

Es Kacang Merah

Bahan :

  • Abi umi segera persiapkan kacang merah dengan jumlah ¼ kg
  • Abi umi segera persiapkan gula merah sisir sebanyak ¼ kg
  • Abi umi segera persiapkan kayu manis sekiranya 5 cm
  • Abi umi segera persiapkan SKM coklat sebanyak 10 sdm
  • Abi umi segera persiapkan air dengan jumlah 600 ml
  • Abi umi segera persiapkan es seperlunya

Cara membuat es kacang merah: Langkah awal yaitu Rendamlah kacang merah hingga mengembang, kemudian cuci lalu tiriskan. Rebuslah kacang merah bersamaan dengan kayu manis hingga lunak. Setelah itu angkat dan sisihkan. Rebus air bersama gula merah, aduk rata hingga mendidih dan gula larut. Masukkan kacang merah, masak hingga kacang benar-benar empuk dan air tinggal sedikit. Angkat dan sajikan kacang merah, beri es batu atau es serut lalu tambahkan susu kental manis coklat.

RESEP JUS MANGGA BOLA-BOLA LECI

Bahan :

  • Abi umi segera persiapkan mangga arumanis dengan jumlah 2 buah
  • Abi umi segera persiapkan leci siap pakai sejumlah 1 kaleng
  • Abi umi segera persiapkan air soda dengan takaran 200 ml
  • Abi umi segera persiapkan gula pasir sekiranya 1 sdm
  • Abi umi segera persiapkan air dengan jumlah 200 ml
  • Abi umi segera persiapkan es batu seperlunya

CARA MEMBUAT :

  • Blender Mangga gula dan air secara bersamaan.
  • Setelah itu masukkan leci dalam gelas yang telah disiapkan sebelumnya, tambahkan air soda lalu tuangi jus mangga. Sajikan dengan es batu didalamnya.

Perlu diingat jika ingin langsung menyantap makanan berat, perhatikan hal-hal sederhana berikut ini

1. Makanan tersebut harus mengandung serat yang cukup (Terdapat dalam Sayuran hijau)
2. Makanan mengandung karbohidrat (Diantaranya terdapat dalam Roti gandum, Nasi merah DLL)
3. Mengandung Protein, Misalnya : ikan, telur, kacang-kacangan dan ayam (tanpa kulit).

Saran: Sebaiknya mengkonsumsi makanan berat dilakukan setelah shalat isya dan tarawih.

Untuk resep buka puasa MAKANAN BERAT BERKARBOHIDRAT DAN BERPROTEIN TINGGI silahkan klik resep-resepnya dibawah ini (KLIK JUDULNYA UNTUK MELIHAT RESEP YANG DI INGINKAN)  :

1.Resep Masakan Udang, ikan, Gado Gado, Pastel, Batagor DLL

Bagi yang ingin menyiapkan makanan berat, tentu saja disantap setelah shalat isya + tarawih agar nanti tidak bermasalah di perutnya dan ibadah jadi lebih khusyuk.
2. Resep Serba Ayam : Soto, Opor, Ayam Bakar, Rica Rica, Mie Ayam, Ayam Kecap

Bagi penggemar ayam, tentu saja menu ini sangat cocok dalam pengembaraan ketika mencari resep yang berkaitan dengan aneka kreasi ayam. Barang kali kita orang Indonesia memang susah move on dari masakan yang mengandung bahan ayam. Selain memang kelezatannya yang luar biasa, ada sensasi sangat menggoda dari tekstur ayam yang ini.
3. Resep Menu Masakan Ala Jawa, Sunda & Padang Paling Populer

Terus mencari masakan jawa atau pun Sunda? Atau memang suka dengan aneka masakan yang berasal dari Padang? Nampaknya memang resep ini patut untuk diperjuangkan dengan sepenuh cinta. Banyak yang kami temukan dengan sejumlah yang mencengangkan. Langsung klik tautannya untuk melihat.
4. Resep Nasi Kuning, Perkedel Kentang, Semur Daging, Tongseng

Tak perlu dengan bersusah payah mencari ditempat lain. Karena kalau hanya mau menemukan tongseng paling enak, perkedel kentang spesial tanpa susah membuatnya dan antara nasi kuning yang legitnya istimewa atau pun semur daging yang luar biasa, akan makin mudah ditemukan disini.
5. Resep Martabak Manis, Sayur Asem, Cake, Risoles

Tertarik menyajikan martabak manis untuk buka puasa? Ini merupakan resep yang sepatutnya diperhitungkan saat mau berbuka puasa. Dan ketika sayur asem lezat juga mudahnya anda temukan disini. Risoles istimewa pula dapat dengan sepenuh kemudahan dijumpai.

6. Resep Soto Daging Betawi, Sayur Lodeh, Nasi Uduk, Rawon

Mau mencoba rawon saat berbuka puasa atau kepingin mencicipi soto betawi? Rasanya kami telah menghantarkan anda pada sebuah keinginan yang memuncak. Sayur lodeh juga merupakan salah satu yang cuku favorit. Kalau begitu kenapa tidak sesegera mungkin dieksekusi.

7. Resep Aneka Es : Es Cincau, Es Teler, Es pisang ijo, Sop Buah, Es krim, Es Campur Super Segerr

Resep minuman dibagian atas memang sudah sangat menggiurkan. Namun jika masih kurang? Kami senantiasa memberikan banyak yang istimewa. Anda bisa langsung mengeklik linknya untuk mengetahui aneka resep es yang sulit untuk ditolak. Dijamin, akan makin menambah kesegaran saat berbuka.

8. Resep Salad Buah Paling Dicari

Kalau hendak menambah asupan gizi yang memadai dan menemukan makanan berserat tinggi sebagai menu buka puasa. Tentu saja salad buah yang kami kutipkan diatas tak mungkin untuk dilewatkan begitu saja. Dengan banyaknya aneka buah yang tersaji. Sulit untuk ditolak.

Sebagai pentingnya asupan makanan saat berbuka, diantara yang telah kami sampaikan diatas bisa saja anda modifikasi dengan kesesuaian bahan yang ada ataupun dengan menyesuaikan selera orang rumah. Dan sepertinya resep diatas cukup untuk 30 hari atau 1 bulan penuh. Menu resep buka puasa ramadhan begitu pentingnya. Jadi sangat tepat menyajikan masakan istimewa dan semoga ada berkah didalamnya. Aamiin.



Menu Resep Buka Puasa Sehat Lezat Untuk 1 Bulan | Ummi Sayang | 4.5