Rahasia Membuat Resep Pancake yang Lezat

Rahasia Membuat Resep Pancake yang Lezat

Siapa bilang membuat pancake itu sulit? Sama sekali tidak. Membuat pancake hanyalah melakukan pencampuran bahan, memanaskan kompor, memasak dan membalik seupaya kedua sisinya matang. Malahan sekarang ini membuat pancake menjadi lebih mudah lagi berkat keberadaan bahan instan. Bayangkan betapa lezatnya menyantap pancake hangat dengan taburan madu, coklat, mentega atau berbagai pilihan topping lainnnya. Namun demikian, bukan membuat pancake yang benar-benar lezat itu ada rahasianya tersendiri.

Berbagai makanan sarapan pagi seperti roti harus dicampur dan diadon untuk waktu yang lama dan membutuhkan tenaga besar agar tidak terbentuk gluten dari tepung, sebaliknya pancake membutuhkan pencampuran dengan lembut sehingga tidak terbentuk gluten yang mengeras. Ada beberapa cara untuk dapat membantu Anda memastikan bahwa adonan pancake Anda tidak terlalu lama dikocok.

Pancake yang Lezat

Sebelum diproses, semua bahan harus dibiarkan di temperatur ruangan. Jika anda mencampurkan mentega dingin, telur dan margarin cair, maka hasil yang Anda dapatkan adalah bongkahan mentega. Walaupun masih bisa dibuat untuk pancake, namun hasilnya tidak akan maksimal. Sebaliknya jika mentega yang mendidih jika dicampur dengan telur malah akan membuat telur menjadi matang.

Jika Anda tidak ingin untuk harus bangun ekstra pagi hanya untuk mengeluarkan berbagai bahan tersebut dari lemari pendingin, maka lakukanlah beberapa tips ini:

1.Letakkan telur yang sudah dingin di dalam semangkuk air hangat (jangan air mendidih) selama beberapa menit. Masukkan susu ke dalam microwave selama 30 detik atau panaskan dengan menggunakan penghangat susu selama beberapa menit. Sedangkan untuk mentega yang dilelehkan, tunggulah beberapa saat sampat terasa mendingin.

2.Campurkan bahan-bahan kering di dalam mangkuk yang besar dan campurkan dengan bahan basah di mangkuk berukuran sedang. Campurkan setiap set bahan secara menyeluruh sehingga tidak akan terjadi pencampuran terlalu lama setelahnya.

3.Tuangkan bahan basah ke dalam bahan kering dan jangan sebaliknya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengontrolnya dan lebih sedikit kemungkinan adanya tepung terigu yang terbang dan bertaburan.

4.Campurkan bahan kering menjadi satu dan bahan basah menjadi satu sebelum kedua macam bahan tersebut dicampurkan. Pemisahan ini akan membantu Anda untuk bisa mencampurkan semua bahan secara menyeluruh. Ini amat penting karena kita bertujuan untuk mencampurkan semua bahan dengan sesedikit mungkin adukan.

5.Jangan langung memproses adonan setelah selesai dicampur. Biarkan terlebih dahulu selama paling tidak lima menit sehingga membantu terciptanya gluten secara lebih maksimal.

6.Masukkan sedikit minyak dan biarkan memanas ketika hendak memasak pancake.

7.Cara memastikan tingkat kepanasan yang cukup adalah memberikan setetes air. Jika air mendesis dan setelah itu menghilang, maka itu berarti bahwa tingkat kepanasannya sudah tepat dan sesuai untuk membuat pancake.

Lainnya:

Tips Sukses Membuat Resep Kue Kering Renyah
Resep Pancake Rainbow Warna-Warni
Hindari Kesalahan dalam Membuat Pancake
Resep Kue Kering Kabana Choco



Rahasia Membuat Resep Pancake yang Lezat | Ummi Sayang | 4.5