Resep Bolu Kukus Gula Merah, No Telur No Mixer, Anti Gagal

Bagi yang belum mencoba resep bolu kukus gula merah tanpa bahan Telur dan juga tidak menggunakan mixer ini pasti nyesel banget. Resepnya mudah namun anti gagal, simpel resep tapi menghasilkan kue yang sangat legit nan lezat. Sulit diterjemahkan dengan kata kata dan nampak memang sudah di recook beberapa orang dan mereka menyatakan hal yang sama. Mudah dibuat dan rasanya dahsyat.

Jangan sepelekan bahan yang terkandung dalam bolu kukus yang satu ini. Dengan namanya yang tersanding dalam bolkus yang satu ini tentu saja tidak main-main dalam segi rasa. Kandungan gula merah membuat rasanya makin legit manis dan sensasi yang menyenangkan saat disantap. Moms mungkin bertanya-tanya bagaimana hasil yang akan didapat ketika bolkus yang satu ini tidak memakai telur. Saya pun demikian pula adanya. Sempat ragu dengan hasil yang akan diperoleh nanti. Apakah akan sempurna atau hancur tiada bersisa.

Jreng… tanpa telur ternyata hasil yang didapat malah lebih bagus menurut saya. Entah apa yang membuatnya demikian namun nanti Moms semua bisa mempraktekkannya dirumah dan bisa membandingkan sendiri bagaimana hasil yang didapat. Apakah beneran seperti yang kami ungkapkan hasilnya akan lebih bagus tanpa telur atau dengan memakai telur. Daripada penasaran dengan hasilnya, yuk segera moms cek resepnya dibawah ini dan kalau sudah membacanya tinggal coba eksekusi dirumah.

Bahan Yang Dipakai :

  1. Moms ambil dan siapkan gula merah lalu moms sisir halus dahulu sejumlah 250 gram
  2. Moms ambil dan siapkan tepung terigu sekiranya 250 gram
  3. Moms ambil dan siapkan santan kara dan air sebanyak 250 ml
  4. Moms ambil dan siapkan baking powder sejumlah 1 sendok teh
  5. Moms ambil dan siapkan soda kue sebanyak 1 sendok teh
  6. Moms ambil dan siapkan minyak sebanyak 150 ml

Instruksi Memasak :

  • Moms ambil blender, lalu bahan berupa gula merah dan juga air santan moms blender hingga campurannya merata. Setelah itu moms sisihkan & saring)
  • Moms ambil wadah, lalu bahan berupa Baking powder dan Soda kue serta terigu ditambahkan ke wadah tadi. Setelah itu Moms aduk pakai wiks hingga campurannya merata.
  • Langkah selanjutnya Moms ambil hasil yang sudah diblender tadi, Moms tambahkan ke dalam wadah di atas tadi. Kembali diaduk-aduk ya Moms.
  • Selanjutnya ambil minyak dan campurkan sampai rata.
  • Panaskan kukusan hingga airnya terlihat mendidih.
    Siapkan Cup lalu adonan tadi dimasukkan ke cup. Mommy bisa mengukusnya kalau air dalam kukusan sudah mendidih dan sudah terlihat keluarnya uap air dari dalam kukusan tsb.
  • Gunakan api besar saat mengukus dengan lama waktunya sekitar 16 menit.
  • Biasanya bolu kukus akan mekar. Selesai.

Hasil 12 Cup

Tips: Agar uap air tidak menetes dan mengenai adonan didalam kukusan, tutup dandang yang digunakan diberi pembungkus kain.

Bagaimana Moms semuanya dengan resep dan cara membuat bolu kukus gula merah diatas. Apa ada bagian yang terasa sulit? Jika ada kendala dibagian bahan atau cara pembuatannya, mari kita diskusikan bersama-sama. Oh ya moms kami juga aktif di facebook, jadi bila ingin berinteraksi dengan kami, moms bisa like fanpagenya 100ResepMasakan.Com. Selamat Mencoba Moms!

Selanjutnya : 27 Resep Bolu Kukus Paling Digemari



Resep Bolu Kukus Gula Merah, No Telur No Mixer, Anti Gagal | Ummi Sayang | 4.5