Resep Brownies Panggang Spesial yang Enak

Resep Brownies Panggang Spesial yang Enak

Resep Brownies PanggangTampilan yang wah membuat brownies yang satu ini sangat memancing selera yang melihatnya. Resep Brownies Panggang Spesial satu ini patut untuk dicoba. Tak kan kecewa ketika hasilnya benar-benar seperti yang dibayangkan. Ketika tekstur lembutnya menancap dilidah dan kemudian coklat yang sedikit meleleh mulai mengalir kebagian bibir, ada sensasi yang tak mungkin ditolak lagi. Bayangkan lagi ketika gigitan pertama terasa empuk dan lembut, kemudian disusul bagian paling gurih diluarnya. Sudah pasti akan sulit untuk tak beranjak hanya dari sekedar melihat saja.Camilan satu ini memang kerap kali menjadi buah tangan ketika kita berlibur ke Bandung, padahal sejatinya camilan ini bukan camilan asli Bandung, namun nampaknya kian hari kian identik saja wisatawan yang datang dengan kue satu ini.

Memang tidak terlalu sulit membuatnya, namun tidak pula bisa dikatakan cukup mudah, karena pada dasarnya ada bagian-bagian detailnya yang harus Bunda perhatikan pada saat ingin mencoba menjajal resep istimewa ini. Lihat detail dibawah :

– Menggunakan dark cooking chocolate dalam takaran yang lebih banyak dibandingkan dengan margarin
– Saat mengocok telur nantinya jangan menggunakan bantuan alat mixer, tetapi cukup dengan menggunakan pengocok manual (whisk).
– Selain itu perhatikan waktu pengocokan, pastikan hanya 2 menitan saja.
Beberapa hal yang harus Anda perhatikan diatas bertujuan agar brownies panggang lebih kering pada bagian permukaan dan lembab pada bagian tengah atau dalamnya. nah langsung saja untuk membuat camilan satu ini, simak resep brownies panggang spesial yang enak berikut.

Resep Membuat Kue Brownies Panggang Spesial

Bahan-bahan:

– Tepung terigu sebanyak 250 gram
– Margarin cukup sekitar 400 gram
– Telur sebanyak 6 butir, kocok sebentar
– Dark cooking chocolate sekiranya 500 gram, cincang kasar
– Gula pasir sebanyak 300 gram
– Kacang kenari cincang sekitar 150 gram
– Garam halus kira-kira ½ sdt

Cara membuat kue brownies panggang dengan mudah:

1. Langkah pertama lelehkan margarin dengan menggunakan bantuan api kecil, pastikan pula margarin tidak gosong saat meleleh. Matikan api tersebut, kemudian masukan coklat cincang, gula, dan garam. Aduk-aduk sampai dengan coklat meleleh dan gula terlarut secara sempurna. Angkat dan biarkan agar sedikit dingin.

2. Langkah selanjutnya tuang sedikit demi sedikit tepung terigu bersama dengan kocokan telur. Usahakan saat menuang kedua bahan tersebut, berikan pula pengadukan agar semua bahan dapat tercampur secara merata.

3. Lanjutkan dengan menambahkan setengah bagian potongan kacang kenari kedalamnya, aduk-aduk lagi sampai semua bahan dapat tercampur secara merata.

4. Olesi loyang dengan menggunakan margarin cair dan taburi dengan tepung terigu sedikit saja. kemudian bagi adonan menjadi 2 dan tuang ke atas loyang, taburi lagi dengan menggunakan sisa kacang kenari tadi.

5. Panggang adonan dalam loyang tersebut selama kurang lebih 45 menit dengan suhu mencapai 170 derajat celcius. Usahakan kue menjadi matang dan angkat. Lalu potong dan sajikan.

Seperti demikian yang kami rangkum dari cara membuat resep kue brownies panggang paling sedap. Biar sukses membuatnya, lebih teliti lagi dalam membaca setiap langkah yang kami tuturkan dan takarannya juga harus pas agar hasilnya bisa seperti yang diharapkan. Good Luck Mom!

NEXT : Resep Rahasia Brownies Kukus Coklat Yang Lezat



Resep Brownies Panggang Spesial yang Enak | Ummi Sayang | 4.5