8 Resep Cara Membuat Bihun Goreng Lezatnya Bikin Ketagihan

8 Resep Cara Membuat Bihun Goreng Lezatnya Bikin Ketagihan

Dalam kesempatan hari ini, resep dan cara membuat bihun goreng akan hadir dalam kemasan yang berbeda dan rasanya dijamin lebih juara dibandingkan dengan yang lainnya. Anda akan dibawa pada sebuah resep yang mengagumkan dan sudah ditunggu banyak orang selama ini. Tepung beras yang merupakan bahan asal dari bihun ini membuat sensasi masakan menjadi lebih menggairahkan. Apa bedanya bihun dengan mie? Hampir seperti saudara dekatnya. Hanya saja dari tekstur dan penampilan, bihun lebih halus dan tipis dibandingkan mie yang sering kita lihat.

Memang sering kali kita melihat bihun hanyalah sebagai bahan pelengkap saja. Bukan sebagai bahan utama dalam suatu masakan. Lihat saja dalam kuah bakso misalnya, selalu menyertakan bihun meskipun dalam jumlah yang sedikit. Didalma nasi uduk juga seringkali kita jumpai bihun. Ataupun dalam masakan tradisional lainnya seperti ketoprak dan lain-lain. Namun kali ini, bihun akan dijadikan sebagai bahan utama bukan sebagai bahan pelengkap atau penghias semata.

Pada saat mentah (sebelum dimasak), tekstur dari bihun memang terlihat lebih kaku dan keras dibandingkan saudaranya (mie). Masakan dari bihun bisa disantap dengan cabe rawit, sehingga sensasi pedas dan lembutnya bihun akan menghasilkan citarasa yang mempesona semua yang melahapnya. Tips dari kami saat anda memilih bihun, untuk mendapatkan bihun kualitas terbaik pilihlah warnanya yang sedikit agak kusam dan warnanya putih. Warna putih bersih biasanya justru kurang bagus kualitasnya, putih kekuningan juga memiliki kualitas yang kurang baik. Selain itu, belilah bihun secukupnya saja, agar bisa digunakan sekali pakai (habis dalam sekali memasak). Agar kesegarannya terjaga.

Bahan-bahan utama membuat bihun goreng:

  1. Bihun kualitas terbaik (cara mengetahuinya baca ulasan kami diatas)
  2. Telur ayam
  3. Kecap manis
  4. Wortel, Kol (sesuai selera, akan dijelaskan detailnya dibawah ini)
  5. Daun bawang
  6. Takaran masing-masing akan dijelaskan dibawah

Bahan tambahan (sesuai selera):

  • Udang segar
  • Dada ayam
  • Bawang Merah
  • Minyak goreng
  • Merica
  • Bawang putih
  • Jumlah takaran akan dijelaskan dibawah

SELENGKAPNYA LIHAT RESEP DIBAWAH INI (CATATAN: BAGI PENGGUNA SMARTPHONE, UNTUK MEMPERBESAR, SENTUH RESEPNYA GUNAKAN 2 JARI, GERAKKAN KE ARAH MELEBAR)

RESEP BIHUN GORENG ENAKNYA JUARA

BIHUN GORENG AYAM

BIHUN GORENG BUMBU KUNYIT

BIHUN GORENG BUMBU PEDAS

BIHUN GORENG BUMBU THAI

BIHUN GORENG KUNING

BIHUN GORENG SAYURAN

BIHUN GORENG TONGKOL

 

Untuk mempercantik, taburkan daun sop (tapi hal ini tidak mutlak, sesuaikan selera masing-masing saja). Pada saat menumis gunakan minyak goreng dengan takaran dilebihkan dari biasanya anda menggoreng agar bihunnya tidak terlalu keras dari segi teksturnya. Terima kasih telah membaca resep mudah cara membuat bihun goreng yang lezat dan menyegarkan.



8 Resep Cara Membuat Bihun Goreng Lezatnya Bikin Ketagihan | Ummi Sayang | 4.5