9 Resep Cara Membuat Capcay Kuah, Sayur & Goreng Terlezat

9 Resep Cara Membuat Capcay Kuah, Sayur & Goreng Terlezat

Resep Capcay GorengKali ini terdapat 9 kreasi resep cara membuat capcay kuah, capcay goreng maupun capcay sayur yang memang popularitasnya makin hari makin tersohor dimana-mana. Bumbu capcay sederhana dengan rasa yang luar biasa tentu akan semakin menambah kelezatan masakan yang nantinya akan disuguhkan atau di hidangkan. Ada banyak kreasi yang bisa dibuat, dan kita memilihnya sesuai dengan kriteria tertentu atau bisa menyesuaikan selera keluarga dirumah.

Tidak hanya lezat untuk disantap, kandungan sayur-sayuran segar dalam sajian capcay dipercaya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nah bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas Nusantara satu ini, langsung saja simak resep dan cara membuat capcay goreng mantap berikut ini.

Resep Capcay Goreng Mantap dan Lezat

Bahan-bahan:

– Bawang putih sebanyak 3 siung

– Lada halus seperlunya saja

– Tomat cukup 3 buah, dibelah 4

– Bakso ikan sebanyak 5 butir, dibelah 2

– Daun prei 3 batang, dipotong-potong

– Daun kol sebanyak 5 helai

– Sawi caisim sebanyak 10 helai, dipotong-potong

– Garam seperlunya saja

– Tepung sagu/maizena sekiranya 4 sendok makan

– Daun seledri sebanyak 1 batang, dipotong-potong

– Bumbu penyedap sesuai selera masing-masing

– Wortel sebanyak 2 buah, dipotong serong & tipis

– Saus tomat sekiranya 4 sendok makan

– Udang dikupas sebanyak 200 gram

– Dada ayam 1 saja, dipotong tipis

– Bawang bombay (sedang) 1 buah, dibelah 4

Cara membuat capcay goreng dengan mudah dan praktis:

1. Pertama kalinya tumis terlebih dahulu bawang putih sampai menguning dan mengeluarkan aroma harum. Anda bisa menumis dengan menggunakan api kecil agar matang secara sempurna.

2. Kemudian masukan udang dan ayam, aduk-aduk sampai setengah matang. lalu masukan air satu gelas dan tunggulah sampai mendidih.

3. Masukan bakso ikan, wortel, dan berbagai macam sayuran lainnya. Sambil tetap terus diaduk, masukan pula garam, saus tomat, bumbu penyedap rasa, dan lada.

4. Cicipi sedikit rasa dari masakan tersebut, apakah sudah pas atau belum. Apabila masih kurang Anda dapat menambahkan garam ataupun penyedap rasa lagi.

5. Nah setelah memastikan rasanya sudah pas, barulah masukan tepung sagu/maizena kedalam masakan tersebut. Masak lagi sampai semua bahan menjadi matang secara sempurna.

6. Terakhir tuang capcay tersebut diatas piring saji, dan santap selagi masih hangat. agar lebih nikmat Anda dapat menambahkan taburan bawang goreng diatasnya.

Bagaimana, resep capcay goreng mudah dan simpel sekali bukan? Oleh sebab itu segera terapkan resep dan cara membuat capcay goreng spesial diatas sekarang juga.

CATATAN: BAGI PENGGUNA SMARTPHONE, UNTUK MEMPERBESAR, SENTUH RESEPNYA GUNAKAN 2 JARI, GERAKKAN KE ARAH MELEBAR

CAP CAY ASAM MANIS

CAPCAY CAH KEKIAN

CAP CAY GORENG JAMUR

CAPCAY GORENG LADA HITAM

CAP CAY KUAH

CAPCAY KUAH PEDAS

CAPCAY TELUR PUYUH

RESEP CAPCAY

Dalam kreasi membuat capcay kuah, capcay sayur atau yang biasa di goreng, tentu kita memikirkan selera anggota keluarga kita sebelumnya menentukan pilihan mana yang akan disajikan. Cara membuat capcay ini memang tidak sesulit yang orang bayangkan. Kita hanya butuh bahan-bahan yang di inginkan dan membuatnya dengan suka cita serta kebahagiaan yang indah memikat jiwa.



9 Resep Cara Membuat Capcay Kuah, Sayur & Goreng Terlezat | Ummi Sayang | 4.5