4 Resep Cireng Isi & Tanpa Isi, Cireng Salju Asli Bandung

4 Resep Cireng Isi & Tanpa Isi, Cireng Salju Asli Bandung

Tetap menginginkan resep & cara membuat cireng isi, cireng tanpa isi, dan yang cukup terkenal didaerah asalnya yaitu cireng salju asli buatan Bandung. Dengan berbagai varian isi yang bisa Bunda kreasikan, tidak akan memakan banyak tenaga karena memang hanya melalui tahapan mudah mewarnai finishing yang akan dilakukan nanti. Bukan dengan penantian yang panjang tapi tidak pula dengan berleha-leha, karena semuanya telah diatur sedemikian apiknya. Jadi bagi yang belum menemukan kenikmatan cireng yang di inginkan, hendaklah dengan tenang melahap resep yang kami sampaikan dibawah ini.

Setidaknya minimal ada empat resep baik itu yang dengan ungkapan kata kata tapi juga dilengkapi dengan cara membuat cireng dengan tampilan video yang didalamnya ada tutorial paling mudah dan bisa dicerna dengan sepenuh ketangguhan yang hebat. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunggu lebih lama tentang bahasan resep yang patut ditentukan dengan sikap bijak.

Tentu membuat cireng harus melihat detail yang kami sampaikan sebentar lagi dibawah ini. Kami selaku pengelola situs 100resepmasakan.com selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan konten resep teraktual, mudah dieksekusi dan tentu saja memiliki cita rasa yang sulit dilupakan oleh lidah siapapun. Beberapa waktu yang lalu kami juga telah merilis resep cilok legendaris. Sedikit berbeda dengan saudara kembarnya tersebut, resep aci digoreng ini lebih renyah dan juga crispy. Namun untuk kualitas rasa, sama-sama “juara”.

Teksturnya memang yang paling menonjol dalam hal perbedaan dengan cilok. Segmen pasar dari jajanan cireng ini masih di dominasi oleh anak-anak. Jadi, jangan heran kalau abang penjual cireng sering nongkrong di kerumunan orang yang banyak anak kecilnya. Terutama di sekitar sekolahan. Namun jangan salah, kelezatan cireng bisa dinikmati siapa saja dan dalam segmentasi usia yang tak terbatas. Harganya yang bersahabat dengan kantong anak sekolahan, membuatnya makin populer sebagai salah satu jajanan gurih favorit paling terjangkau.

CIRENG CRISPY TANPA ISI

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Saatnya Bunda siapkan tepung hunkwe sejumlah 50 gr
  2. Sekarang Bunda siapkan tepung sagu sebanyak 125 gr
  3. Saatnya Bunda siapkan tepung beras sekiranya 1/2 sdm
  4. Saatnya Bunda siapkan baking powder setidaknya 1/4 sdt
  5. Saatnya Bunda siapkan daun bawang sebanyak 1 btg, lantas diiris halus ya bund
  6. Saatnya Bunda siapkan bawang putih sebanyak 2 siung , lalu dihaluskan
  7. Saatnya Bunda siapkan garam sejumlah 1 sdt
  8. Saatnya Bunda siapkan merica bubuk sebanyak 1/4 sdt
  9. Saatnya Bunda siapkan kaldu ayam bubuk sejumlah 1/2 sdt
  10. Saatnya Bunda siapkan minyak secukupnya

Instruksi Membuat:

  • Untuk Biangnya : Lakukan langkah awal yaitu perebusan tepung hunkwe & air sembari Bunda aduk hingga ada letupan-letupan.
  • Setelah itu menyusul bahannya ditambahkan kedalam rebusan tadi yaitu garam, merica bubuk, daun bawang, bawang putih, serta kaldu ayam bubuk. Kembali Bunda aduk hingga merata.
  • Setelah itu Bunda Letakkan di wadah baskom ya. Ambil bahan berupa tepung beras, tepung sagu serta yang terakhir baking powder, lalu masukkan secara perlahan dikit – dikit sembari Bunda aduk hingga kalis.
  • Bunda coba ambil adonannya sedikit saja lalu Bunda bentuk menjadi bulat namub pipih. Setelah agak pipih coba di beri semacam cubitan kecil sampai keriting.
  • Adonan yang telah dibentuk tadi Bunda goreng dengan memakai api sedang.
  • Angkat.

Hasil yang diperoleh 14 buah

ΣΣΣΣΣΣΣΣΣΣ

CIRENG ISI PALING MANTAP DIHATI

Bahan Yang Diperlukan :

Bahan Untuk Kulit Cirengnya :

  1. Segeralah Bunda persiapkan tepung tapioka sebanyak 1/4 kg
  2. Segeralah Bunda persiapkan tepung bumbu serbaguna sebanyak 80 gram
  3. Segeralah Bunda persiapkan air panas sejumlah 200 ml (gunakan secukupnya saja ya, biasanya tidak sampai habis)
  4. Segeralah Bunda persiapkan bawang putih sejumlah 4 siung, lalu bunda haluskan
  5. Segeralah Bunda persiapkan bawang merah sebanyak 2 siung, lalu bunda haluskan
  6. Segeralah Bunda persiapkan garam secukupnya
  7. Segeralah Bunda persiapkan daun bawang, Kemudian Bunda iris tipis

Bahan Untuk isi Cirengnya :

  • Bunda siapkan sosis sebanyak 3 buah
  • Bunda siapin 1 bks bumbu pecel size mini aja

Instruksi Pembuatan :

  • Untuk kulit : Bunda siapkan semua bahan untuk kulit cirengnya lalu masukkan semuanya kedalam wadah. Beri air panas dikit-dikit, lantas uleni hingga kalis.
  • Untuk isi : Ambil ulekan. Masukkan sosis dan bumbu pecel tadi kedalam ulekan, kasih air sedikit lalu di ulek sampai 1/2 halus.
  • Langkah selanjutnya Bunda ambil adonan kulit tadi sedikit lalu beri isi menggunakan bahan isian yang sudah dibuat tadi. Lalu tutup adonan. Kemudian Bunda pipihkan.
  • Panaskan minyak gunakan api kecil saja. Lalu goreng adonan yang telah dibuat tadi.
  • Angkat dan tiriskan cireng satu per satu.
  • Selesai. Kadang ada yang ingin menyajikan menggunakan saos. Sesuaikan selera aja ya Bund.

Note : Bila saat di goreng, hasilnya ada cireng yang menggelembung, itu berarti minyak gorengnya terlalu panas. Jika demikian, matikan dulu apinya. Lalu tunggu beberapa menit hingga panasnya minyak berkurang. Lanjutkan menggoreng hingga selesai.

ΣΣΣΣΣΣΣΣΣΣ

VIDEO RESEP CIRENG SALJU SUPER NYUMMI

ΣΣΣΣΣΣΣΣΣΣ

VIDEO RESEP CIRENG RENYAH

SELANJUTNYA : 9 Resep Cilok Isi Kenyal Bumbu Asli Bandung Super Enak

Resep dan cara membuat cireng telah di hantarkan. Mau disantap langsung bisa, mau di variasikan dengan bumbu kacang juga tak kalah sedapnya. Mau menggunakan saus sambal atau mayonaise juga bisa saja. Sesuai dengan selera masing-masing. Seperti yang telah kami singgung diatas sebelumnya, kami telah membuat resep cilok yang istimewa rasanya. Anda bisa membukanya di link diatas jika tertarik membuat cilok juga.



4 Resep Cireng Isi & Tanpa Isi, Cireng Salju Asli Bandung | Ummi Sayang | 4.5