6 Resep Cheese Cake Lumer (Ala NCC & Oreo) Kukus & Panggang

11519 views

Resep cara membuat cheese cake tergolong mudah meskipun kalau dilihat dari namanya memang seperti makanan western dan sejenisnya. Cheese cake yang lumer baik itu dengan di kukus atau tanp oven, ala NCC, Japanese atau yang simpel memakai oreo juga bukanlah sebuah recipe yang patut untuk ditakutkan, karena dalam pembuatannya, nyatalah bahwa semuanya begitu easy. Namun sekalipun demikian adanya, resep yang satu ini menghasilkan sebuah rasa yang masyhur enaknya.

Cheese sendiri sekalipun bukanlah asli kue dari tanah negeri, namun penggemarnya sangatlah banyak. Kita juga sering kali melihat kue yang satu ini terpampang di etalase toko roti atau restoran berkelas lainnya. Tentu sahabat semuanya juga sudah dengan pasti memahami bagaimana gurih dan lezatnya cheese cake yang biasa dibeli. Cheese cake bukan sekedar menjadi magnet bagi kita orang tua atau remaja tapi juga sangat menarik bagi anak kecil, selain itu tampilannya yang acap kali dengan nuansa penampakan lembut dan lumer juga merupakan daya pikat yang tidak mungkin untuk dihilangkan.

Di Jakarta sendiri, bagi yang benar-benar fans berat cheese cake tentu sudah pernah menyantapnya di Factory cheese, dimana sajian disana menampilkan cheese cake yang istimewa dan rasa yang ada memang sesuai dengan harga yang dipatok. Bisa juga sahabat mengunjungi Harvest Cheese Cake, varian yang ada dan tampilan yang menarik juga menyita banyak pelanggan setia. Nah, khusus bagi kita yang tentu tidak ingin uangnya habis hanya karena terus menerus membeli kudapan yang satu ini, sebaiknya lekas mencoba resep yang kami tampilkan dibawah ini. Bukan saja bisa menghemat, tapi lebih higienis dan bisa mengontrol penuh bahan pembuatan. Selain itu, tentu saja rasa yang diciptakan nantinya tidak akan kalah dengan buatan restoran atau toko cake ternama lainnya.

Sekelebat Info : 1 ONS = 100 GRAM

Perlu diketahui juga dalam beberapa waktu yang dulu kami juga sudah menuliskan resep cara membuat cream cheese yang praktis dan insyaAllah anti gagal. Jika tertarik anda mungkin bisa mengunjunginya nanti. Cheese cake sendiri cocok disajikan dalam berbagai suasana, entah itu dalam acara keluarga atau sekedar saat anda ingin bersantai bersama orang-orang terdekat. Dalam kesempatan ini sengaja kami menampilkan beberapa cara dan dengan varian bahan berbeda serta teknik yang juga sedikit lain, yang bertujuan menciptakan variasi unik, menarik dan sensasi lezat yang super istimewa.

Baca Juga : Cara Membuat Cream Cheese Praktis, Hemat & Tanpa Pengawet

Dibawah ini kami tampilkan beberapa resep cheese cake yang patut untuk dicoba dan secepatnya di eksekusi tanpa harus menunggu terharu biru bak lautan yang sedang menggelorakan gelombang semangatnya.

RESEP CHEESE CAKE KUKUS ANTI GAGAL

Bahannya :

  1. Yuk segera merapat dan siapkan tepung terigu sejumlah 1 ¼ ons
  2. Yuk segera merapat dan siapkan gula pasir sebanyak 1 ¼ ons
  3. Yuk segera merapat dan siapkan margarin sekira 1 ons
  4. Yuk segera merapat dan siapkan telur utuh sejumlah tiga btr (suhu ruangan)
  5. Yuk segera merapat dan siapkan emulsifier sebanyak satu sendok teh (TBM atau SP)
  6. Yuk segera merapat dan siapkan susu bubuk sebanyak satu Sachet
  7. Yuk segera merapat dan siapkan Susu Kental Manis putih sejumlah satu Sachet
  8. Yuk segera merapat dan siapkan vanili sekiranya satu Sachet
  9. Yuk segera merapat dan siapkan keju cheddar parut dengan jumlah 1 ¼ ons

Cara Membuat :

  • Langkah berikut ini termaktub bagian awal yaitu bunda ambil keju parut & margarin lalu bahan tersebut bunda lelehkan lantas disisihkan terlebih dahulu.
  • Berikutnya kita kelangkah ini yaitu dengan mengambil 4 bahan lain berupa emulsifier, vanilli, telur & gula. Semua bahan itu dikocok ya bund memakai speed tinggi.
  • Terus bunda lakukan pengocokan hingga nampak mengembang dan putih serta kelihatan sudah kaku.
  • Setelah bagian itu lalu kita tambahkan margarin dan keju lelehnya.
  • Beranjak ke bagian selanjutnya dengan menurunkan kecepatan hingga bagian terendah. Barulah ditambahkan secara perlahan tpung trigu dengan dikit-dikit.
  • Pastikan terlebih dahulu semua percampurannya sudah merata.
  • Siapkan loyang dan kasih olesan mentega serta sedikit tepung biar nanti tdk lengket. Barulah bunda masukkan adonannya kedalam loyang itu.
  • Bunda lanjutkan lagi dengan mempersiapkan kukusan. Panaskan terlebih dahulu ya kukusannya.
  • Lalu lakukan pengukusan setidaknya ½ jam. Supaya air yang menguap tidak masuk kedalam adonan, tutup kukusannya diberi lapis kain bersih.
  • Selama dikukus sebaiknya tidak perlu di intip-intip ya bunda.
  • Setelah matang, keluarkan.
  • Bunda kasih topping keju yang sudah diparut sebelumnya. Bunda juga bisa memberi toping coklat atau suka-suka aja.

ççççççççççççççççç

RESEP CARA MEMBUAT CHEESE CAKE ALA NCC (Fatmah Bahalwan)

Bahan Yang dibutuhkan :

  1. Kita segera persiapkan gula sejumlah 2 ons
  2. Kita segera persiapkan margarin setidaknya 3 ons
  3. Kita segera persiapkan kuning telur sejumlah 7 btr
  4. Kita segera persiapkan putih telur sebanyak 5 btr
  5. Kita segera persiapkan keju parut sebanyak 2 ons
  6. Kita segera persiapkan terigu setidaknya 2 1/2 ons

Cara Pembuatan :

  • Bunda persiapkan 2 bahan ini ialah gula serta margarin, lalu keduanya dikocok hingga mengembang dan warnanya nampak pucat.
  • Bunda persiapkan kuning telurnya, lalu ditambahkan semuanya. Jangan sekaligus, tapi satu-satu ya ditambahkannya. Bunda lanjutkan mengocoknya hingga mengembang.
  • Kita beralih lagi kebagian selanjutnya dengan menurunkan speed mixernya. Kemudian bunda tambahkan terigu & keju yang udah diparut. Kocok terus ya bunda hingga merata semuanya.
  • Terus kita beralih lagi kelangkah berikutnya dengan mengocok putih telurnya diwadah lain, pengocokan hingga kaku ya.
  • Kemudian puth telur yg sudah kaku itu ditambahkan kedalam adonan tadi. Aduk hingga benar-benar merata ya.
  • Lalu masukkan ke oven memakai suhu setidaknya 160ºC – 170ºC sampai cakenya matang.

ççççççççççççççççç

RESEP CHEESE CAKE OREO (TANPA OVEN)

Bahannya :

Bahan I :

  1. Sista coba siapkan susu bubuk putih sejumlah tiga bungkus
  2. Sista coba siapkan SKM putih sejumlah tiga bungkus
  3. Sista coba siapkan gula sejumlah lima sendok makan
  4. Sista coba siapkan air dengan takaran sejumlah 700 ml
  5. Sista coba siapkan garam dengan takaran ½ sendok teh
  6. Sista coba siapkan vanili dengan takaran ½ sendok teh

Bahan II:

  1. Sista coba siapkan tepung maizena dengan jumlah empat sendok makan
  2. Sista coba siapkan keju cheddar sebanyak ½ batang
  3. Sista coba siapkan oreo sekiranya satu bks

Instruksi :

  • Sista persiapkan dan ambil semua Bahan I diatas, kemudian ambil pula ¼ batang saja keju cheddar parutnya. Bahan I + ¼ keju ceddar parut tersebut dicampurkan semuanya, lalu Sista aduk rata. Setelah itu sista didihkan diatas api panas.
  • Tahap berikutnya, sista tambahkan maizena yg telah diaduk memakai 4 sendok makan air. Lakukan pengadukan ya sist sampai merata. Biarkan beberapa saat sampai didih.
  • Setelah itu angkat. Diamkan hingga dingin.
  • Untuk Oreonya: Sista pisahin biskuit & creamnya. Bagian biskuitnya sista haluskan (bisa pakai blender atau di uleg saja).
  • Tahap berikutnya ambil gelas.Tuangkan cream lumer susu dibagian pertamanya, setelah itu tambahkan diatasnya 1 sendok makan bubuk oreo.
  • Lanjutkan langkah ini sesuai kreatifitas masing-masing saja. Seperti gambar diatas, dalam resep ini terdiri dari beberapa lapis yaitu 3 lapis cream lumer dan 2 lapis oreo.
  • Setelah itu barulah dimasukkan ke kulkas. Santap selagi dingin akan menambah kenikmatan.

ççççççççççççççççç

VIDEO RESEP JAPANESE CHEESE CAKE

VIDEO RESEP STRAWBERRY CHEESE CAKE

VIDEO RESEP MOO CHEESE CAKE (CAKE KEJU MOO)

Selain rasa yang benar-benar nikmat, tampilan yang senantiasa memikat, kita juga bisa saja menjadikan ini sebagai peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Sebab memang masih belum banyak yang membaca peluang ini. Sekalipun anda hanya ingin mencobanya saja atau dengan kata lain menjajal kemampuan pribadi dalam menjelajah resep terbaru, tentu sah saja. Oke sahabat semuanya sekiranya resep cara membuat cheese cake diatas mampu diaplikasikan dengan mudah.