Resep Chicken Cordon Bleu Ala Restoran Bintang 5

Pada yang mencari resep chicken cordon bleu ini mutlak dengan bahan yang tersedia didapur langsung bisa di eksekusi dengan mudahnya. Tidak ada bagian yang sulit dalam membuat chicken cordon bleu ini. Meskipun dari namanya seakan menyiratkan banyak keribetan dan perihal lainnya. Namun dengan memahami apa yang sebentar lagi kami utarakan ini akan membantah semua anggapan tersebut. Sekalipun kesannya agak kebarat-baratan namun rasa yang dihasilkan tidak akan berlawanan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya.

Di negeri asalnya Paris – Perancis sana, chicken cordon bleu memang sudah sangat tersohor dan menjadi favorit sebagian masyarakat disana. Dan nampak hal tersebut mulai menjalar di tanah air. Kita sudah sering kali melihat menu di Solaria atau ditempat lainnya. Dengan tampilan yang mirip dan juga rasa yang original, membuatnya banyak digemari. Dibawah ini kami menampilkan cara membuat chicken cordon bleu yang nampaknya lebih enak daripada yang biasa anda beli.

Bahan yang diperlukan :

  1. Moms segera persiapkan Dada Ayam sejumlah 2 potong (tulangnya moms hilangkan dahulu)
  2. Moms segera persiapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah
  3. Moms segera persiapkan garam sekiranya 1 sendok teh
  4. Moms segera persiapkan merica sebanyak 1/2 sendok teh
  5. Moms segera persiapkan smoked beef sebanyak 2 lbr
  6. Moms segera persiapkan keju slice sekiranya 2 lbr
  7. Moms segera persiapkan telur sebanyak 1 buah
  8. Moms segera persiapkan tepung panir, tepung serbaguna dengan jumlah secukupnya

Instruksi Pembuatan :

  • Moms lihat gambar dibawah ini bahan-bahan yang digunakan
  • Moms terlebih dahulu ambil dada ayam fillet, setelah itu moms rendam menggunakan air jeruk nipis selama lebih kurang 12 menitan. Kemudian setelah itu mom kasih lumuran garam serta merica. Diamkan lebih kurang 1/2 jam agar benar-benar meresap.
  • Moms ambil dada ayam tersebut lalu moms tipiskan dengan cara ditumbuk (Biar nanti saat digoreng akan menjadi terasa renyah)
  • Setelah itu moms ambil keju slice lalu gulung. Moms beri tusuk gigi agar gulungannya tidak lepas.
  • Moms ambil kembali dada ayamnya, lalu gulungkan kebahan-bahan ini dengan urutannya sebagai berikut: pertama gulungkan ke tepung terigu- lalu ke kocokan telur- kemudian yang terakhir gulirkan ke tepung panir.
  • Panaskan minyak dengan api kecil. Goreng hingga matang.
  • Selesai. Dihidangkan selagi hangat akan menambah kenikmatannya.

Ini sebenarnya bisa jadi peluang besar bagi yang ingin memulai usaha kuliner. Sebab bisa saja anda mengkreasikannya dengan bumbu lokal sehingga terciptalah sebuah masakan baru yang istimewa. Demikian pula ketika anda ingin menjualnya dengan rasa original mirip dengan daerah asalnya, bisa jadi akan banyak disukai orang. Sebab dari namanya orang akan penasaran dan juga sesuatu yang unik serta baru dikenal biasanya akan mengundang rasa penasaran pembeli. Disitulah letak peluang besarnya bagi yang jeli melihat hal ini.

Namun bagi yang sekedar ingin menyajikan makanan enak disaat acara tertentu atau untuk santapan sehar-hari, resep chicken cordon bleu yang satu ini patut untuk dicoba. Bukan saja karena ini masakan luar negeri, tapi dengan sentuhan cinta didalamnya akan menambah nilai spesial dalam sebuah masakan. Percayalah moms! Cinta mampu memberi pengaruh besar. Sekalipun itu hanya dalam sebentuk makanan. Demikian Moms untuk hari ini resepnya. Kedepannya nanti akan ada banyak resep lokal maupun mancanegara yang akan kami sajikan dengan bingkai kesederhanaan.

Selanjutnya : 20+ Kreasi Serba Ayam Paling Dicari



Resep Chicken Cordon Bleu Ala Restoran Bintang 5 | Ummi Sayang | 4.5