Resep Kue Basah Hanya dengan 5 Bahan Saja

409524 views

Kue basah cheese cakeKue basah memang bisa menjadi makanan pencuci mulut ataupun makanan ringan yang digemari oleh seluruh anggota keluarga. Namun demikian, dalam pembuatannya memang kerap membutuhkan bahan yang banyak sekali macamnya. Nah, resep kue basah yang satu ini bisa menjadi alternatif yang luar biasa karena hanya membutuhkan 5 macam bahan saja. Peralatannya untuk pembuatannya juga hanya membutuhkan sebuah mixer listrik, loyang, mangkuk dan beberapa sendok. Kedengarannya menarik sekali bukan?

Apakah Anda dan keluarga adalah penggemar cheese cake? Jika iya, maka ini adalah resep yang Anda cari. Selain bahannya yang minim, cara pembuatannya juga amat mudah. Tidak disangka memang jika terdapat resep semudah ini padahal harga cheese cake di toko kue langgangan kita kerap menguras isi kantung, jadi memang wajar saja kalau hanya membeli sepotong atau dua potong saja setiap membeli. Sekarang, semua ini bisa dirubah dengan resep cheese cake berbahan minim ini. Persiapan dan pembuatan kue yang satu ini tidak akan memakan lebih dari 30 menit. Pastinya sesuai sekali untuk ibu-ibu yang sibuk. Resep kue yang satu ini memang menjadi jalan keluar terbaik untuk bisa lebih disayang keluarga tanpa ribet dan tanpa menggunakan banyak waktu.

Bahan cheese cake:

225 gram whipped cream
225 gram cream cheese (lelehkan cream cheese terlebih dahulu pada suhu ruangan)
1/3 mangkuk kecil hasil perasan jeruk lemon
1 kaleng susu kental manis dengan merek sesuai selera
Sebungkus graham cracker crust yang banyak dijual di berbagai toko bahan kue atau Anda bisa juga mempergunakan kue kering sejenis

Cara membuat cheese cake:

1.Persiapkan kelima bahan tersebut

2.Ambillah 225 gram whipped cream, 225 gram cream cheese leleh dan susu kental manis.

3.Masukkan ketiga bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk besar dan pergunakan mixer listrik untuk mencampur semuanya sampai merata.

4.Ketika adonan mulai terlihat mengental dan merata, masukkanlah semangkuk perasan jeruk lemon untuk menambahkan rasa manis dan asam agar mengimbangi rasa lainnya. Nyalakan kembali mixer selama beberapa saat sampai jeruk lemon sudah terlihat tercampur.

5.Ambillah sebuah loyang dan tata graham cracker crust atau kue kering pilihan Anda di atas loyang tersebut. Gunakanlah loyang kue basah yang sisinya lebih tinggi. Bentuk loyang tersebut terserah Anda.

6.Pastikan bahwa graham cracker crust tertata merata di bagian bawah loyang dengan ketinggian antara 1 sampai 2 cm.

7.Letakkan adonan cheese cake di atas lapisan graham cracker crust dan ratakan.

8.Masukkan ke dalam lemari pendingin selama paling tidak 1,5 jam sebelum disajikan. Memasukkan selama semalaman akan memberikan hasil yang lebih baik, namun berarti Anda harus membuat kue sehari sebelumnya.