4 Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih, Menggugah Selera

Resep Kue Bawang Renyah dan GurihBanyak cara kreatif menggali resep dan cara membuat kue bawang yang satu ini. Dengan teknik yang sederhana dan jauh dari kata keruwetan, menampakkan bahwa kue yang satu ini begitu mudahnya jika nanti akan di eksekusi. Tahap yang tentu saja akan menjadikan hasil dari kue yang di buat menunjukkan pada sebuah karya kuliner terindah yang pernah dikreasi. Beda kue, memang beda langkah pembuatannya. Dan kita harus mendayagunakan semua kebutuhan yang diperlukan dengan sebaik sikap yang ada.

Kue bawang ini merupakan salah satu camilan favorit keluarga. Selain karena rasa crispy yang legit. Juga tampilannya yang sangat cocok untuk dijadikan teman ngobrol. Suasana hangat dalam keluarga akan makin bertambah dengan kue yang satu ini.

Langsung saja lihat resep hari ini yang telah kami perbarui dan dengan penambahan resep rilis terbaik, tentu sulit untuk dilewatkan. Segera penuhi semuanya dengan jiwa terbaik dan semangat menyala-nyala.

Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih

Bahan-bahan:

  • Tepung sagu sebanyak 15 gram
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram (protein sedang)
  • Telur ayam cukup dengan 1 buah, kocok lepas
  • Seledri secukupnya, cincang halus
  • Bawang merah sekiranya 3 biji, haluskan
  • Kaldu ayam bubuk sekitar ¼ sendok teh
  • Garam cukup 1 sendok teh saja
  • Margarin sebanyak 25 gram
  • Air es sebanyak 2 sdm
  • Minyak seperlunya saja (untuk menggoreng)

Cara membuat kue bawang mudah renyah dan gurih:

1. Pertama siapkan wadah khusus untuk mencampurkan bahan-bahan seperti tepung sagu, tepung terigu, garam, telur, kaldu ayam bubuk, serta margarin. Agar tercampur secara merata, tambahkan bahan-bahan tersebut sedikit demi sedikit sambil tetap terus diaduk.

2. Lalu dalam wadah tersebut, masukan air es, daun seledri, serta bawang merah. Aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur secara merata dan mengeras atau berbutir.

3. Setelah membuat sebuah adonan, ambil gilingan mie untuk menggiling adonan tersebut. giling adonan mulai dari yang paling tipis hingga ke yang sedikit agak tebal. Lalu setelah itu potong gilingan tersebut dengan bentuk wajik atau sesuai selera Anda masing-masing.

4. Pada langkah keempat ini, kita akan masuk kedalam penggorengan. Siapkan wajan untuk menggoreng dengan minyak secukupnya. Setelah panas, masukan adonan yang telah dibentuk tadi dan goreng hingga warna berubah menjadi kuning kecoklatan.

5. Apabila sudah matang, sajikan dan nikmati bersama dengan secangkir teh. Tetapi apabila membuat kue ini dalam jumlah besar, Anda dapat menyimpannya di toples yang tertutup rapat untuk nantinya dikonsumsi lagi.

∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝

RESEP KUE BAWANG KEJU RENYAH MENGGIGIT

Bahan yang diperlukan untuk pembuatan adonan :

  1. Lanjut segera siapkan tepung terigu sejumlah 150 gr (gunakan yg protein sedang saja)
  2. Lanjut segera siapkan tepung sagu sekiranya 50 gr
  3. Lanjut segera siapkan baking powder setidaknya 1/2 sdt
  4. Lanjut segera siapkan garam sebanyak 1/2 sdt
  5. Lanjut segera siapkan kaldu ayam bubuk sebanyak 1/2 sdt
  6. Lanjut segera siapkan bawang putih bubuk sekira 2 sdt
  7. Lanjut segera siapkan seledri sejumlah 1 sdt , seledrinya cincang halus ya bunda
  8. Lanjut segera siapkan keju cheddar parut sebanyak 75 gr
  9. Lanjut segera siapkan telur setidaknya 1 btr
  10. Lanjut segera siapkan air es sebanyak 2 sdm

Bahan Tambahan :

  • Siapkan 1000 ml minyak

Instruksi Pembuatan :

  • Mari ke langkah awal, Bunda ambil semua bahan pembuatan adonan diatas lalu campurkan semuanya. Bunda aduk hingga membentuk gumpalan.
  • Bunda ambil gilingan, setting dengan uk. besar. Lalu adonan tersebut digiling sampai tipis beberapa kali (lakukan sekira dua atau tiga kali gilingan). Setelah itu kecilkan gilingan. Bunda lanjutkan menggiling lagi 2 sampai 3X hingga licin. Lanjut lagi kembali Bunda kecilkan gilingannya, lakukan seperti itu seterusnya sampai ketebalan nomor 4 (paling tebal no.7)
  • Setelah proses penggilingan selesai. Kemudian adonan tersebut dipotong memanjang berbentuk jajar genjang bergerigi.
  • Panaskan minyak. Bunda goreng semua kuenya hingga matang & kering.
  • Selesai. Masukkan ke toples kedap udara agar crispynya tidak hilang.

∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝

VIDEO RESEP KUE BAWANG

∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝∝

VIDEO RESEP KUE STICK BAWANG

Dalam kesempatan ini dengan adanya resep dan cara membuat kue bawang renyah serta ragam rasa kekinian. Sepertinya sulit untuk dipungkiri. Dan cara yang tak lain harus ditempuh adalah dengan langsung uji coba dirumah masing-masing.



4 Resep Kue Bawang Renyah dan Gurih, Menggugah Selera | Ummi Sayang | 4.5