5 Resep Kue Kacang Spesial Lezat Bikin Ketagihan

Resep Kue Kacang Spesial LezatBerhasil juga akhirnya dalam merilis resep dan cara membuat kue kacang yang terkenal gurih dan sensasi krenyesnya terasa banget waktu disantap. Memang, kue yang satu ini ada sensasi khas saat kita makan. Rasa gurih dari adonan kue itu sendiri dan juga sedikit krispi dan kacang yang ada didalamnya. Kue yang satu ini ternyata mulai banyak diminati masyarakat secara luas dan biasanya hampir dalam setiap acara atau event-event spesial selalu menyuguhkan kue yang satu ini.

Selain memiliki rasa yang lezat dan cocok sebagai camilan santai keluarga, cara membuat kue kacang juga tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Tanpa harus memerlukan skill pun sebenarnya Anda bisa membuat kue lezat dan nikmat satu ini. Berikut ada panduan resep kue kacang spesial dan lezat yang dapat Anda coba praktekan langsung.

Resep Kue Kacang Spesial Lezat dan Nikmat

Bahan-bahan:

– Tepung terigu sebanyak 800 gram
– Kacang tanah sebanyak 500 gram, sangrai dan kupas kulitnya
– Gula halus sebanyak 400 gram
– Telur ayam kampung sebanyak 4 butir
– Minyak goreng sekiranya sebanyak 400 ml
– Margarin seperlunya saja.

Cara membuat kue kacang spesial lezat dan nikmat:

1. Pertama setelah kacang selesai disangrai, haluskan kacang tersebut. Anda bisa menggunakan bantuan blender ataupun dengan cara menumbuknya secara langsung. Apabila Anda ingin rasa kacang begitu terasa, maka Anda dapat menumbuk agak sedikit kasar (tidak terlalu halus). Namun apabila ingin rasa kue menjadi renyah dan kacang tidak dominan, Anda dapat menghaluskan kacang tersebut.

2. Selanjutnya setelah selesai menghaluskan kacang, tambahkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam, gula, dan margarin. Kemudian aduk-aduk hingga kalis. Pastikan saat membuat adonan ini tidak terlalu encer. Karena jika terlalu encer nantinya akan membuat kita kesulitan dalam membentuk adonan tersebut sesuai selera.
3. Apabila sudah tercampur secara merata, tutuplah adonan tersebut menggunakan plastik selama kurang lebih 1 jam.

4. Kemudian setelah mendiamkan selama 1 jam, ambil adonan tersebut dan bentuk sesuai dengan selera masing-masing. Anda bisa membentuk menjadi bentuk ikan, bulat, kotak, dan lain sebagainya (sesuai selera).

5. Setelah selesai membentuk adonan, tata bentuk adonan tersebut diatas loyang datar yang sudah diolesi dengan margarin (agar tidak lengket).

6. Sebelum memasukan ke dalam oven, jangan lupa olesi kocokan kuning telur diatas adonan-adonan kue tersebut.

7. Terakhir masukan adonan tersebut dalam oven selama 25 menit dengan suhu mencapai 170 derajat celcius. Apabila sudah matang sajikan.

ÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞ

CATATAN: BAGI PENGGUNA SMARTPHONE, UNTUK MEMPERBESAR, SENTUH RESEPNYA GUNAKAN 2 JARI, GERAKKAN KE ARAH MELEBAR

ÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞÞ

KUE KACANG JAHE GLASUR JAHE

KUE KACANG MEDE

KUE KACANG TANAH

KUE KACANG WIJEN

Nah seperti itulah resep kue kacang spesial lezat dan nikmat yang dapat kami sampaikan. Jika ingin menyimpan kue tersebut di toples, biarkan kue tersebut dingin terlebih dahulu agar semakin renyah ketika dibuka nanti. Selamat mencoba resep diatas dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk menyimpan website 100resepmasakan.com ini agar memudahkan untuk kembali datang kesini suatu saat nanti.



5 Resep Kue Kacang Spesial Lezat Bikin Ketagihan | Ummi Sayang | 4.5