Resep Kue Kering tanpa Harus Memanggang

561466 views

Kue kering oatmeal coklatPastinya menjadi dilema jika hendak membuat resep kue kering tapi tidak memiliki panggangan atau oven dan mixer. Kebanyakan resep kue kering memang harus dipanggang dengan menggunakan oven supaya matang dan terasa renyah. Namun demikian, ternyata masih ada beberapa resep kue kering yang tidak memerlukan panggangan atau oven. Praktis bukan? Tidak hanya praktis, kebanyakan kue kering tanpa oven ini juga amat mudah dibuat sehingga bahkan yang belum berpengalaman membuat kue juga bisa ikutan untuk membuat.

Resep kue kering coklat outmeal ini bukan saja tidak perlu dipanggang, namun juga tidak membutuhkan mixer. Biasanya pasangan yang baru menikah kan belum lengkap peralatan dapurnya, tapi si isteri lagi getol-getolnya menyenangkan suami dengan makanan. Nah, inilah resep yang paling sesuai. Penasaran? Yuk langsung saja kita lihat resepnya.

Kue kering outmeal coklat ini membutuhkan ini hanya membutuhkan 6 macam bahan. Bahan-bahan pembuatnya adalah sebagai berikut:

4 sendok makan coklat bubuk
400 gr gula pasir
1 sendok makan mentega
1 sendok makan vanili
120 ml susu tanpa rasa
250 gr outmeal

Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 menit dari awal sampai selesai. Anda mungkin membutuhkan sedikit waktu lebih jika baru pertama kali membuat resep ini. Namun demikian, resep ini amatlah mudah, sehingga setelah dua kali mencoba saja, Anda mungkin sudah hafal dengan semua resep dan langkahnya. Pada akhirnya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu takaran resep ini bisa hanya 15 sampai 20 menit. Selamat mencoba dan selamat menjadi idola di rumah!

Instruksi pembuatan:

1.Campurkan 4 sendok makan coklat bubuk, 120 ml susu dan 400 gr gula pasir ke dalam sebuah wajan. Pastikan bahwa susu yang dipilih adalah susu tanpa rasa. Jika susu sudah memiliki pemanis, maka biasanya penggunaan gula harus dikurangi agar hasilnya tidak terlalu manis.

2.Aduk ketiga bahan tersebut di atas ke sampai terlihat mengental.

3.Persiapkan kertas roti untuk dipergunakan sebagai alas. Letakkan di tempat yang aman dan luas seperti meja makan.

4.Ambillah sendok makan untuk menakar kue.

5.Cetak adonan yang sudah mengenal di atas kertas roti dan pergunakanlah bagian belakang dari sendok makan untuk memipihkan adonan tersebut. Kita bebas memilih cetakan yang dipergunakan, bahkan bisa disesuaikan dengan tema. Jika sedang masa lebaran, maka bisa mempergunakan cetakan berbentuk ketupat dan jika sedang Natal maka bisa mempergunakan cetakan berbentuk pohon natal.

6.Sisihkan adonan tersebut selama paling tidak 30 menit atau sampai dingin. Adonan sudah bisa mulai dikonsumsi jika sudah mulai mengeras.

7.Kue sudah selesai dan untuk menjaga kerenyahasnya, silahkan simpan kue kering coklat outmeal di dalam stoples yang rapat.