Resep Kue Ketawa Hanya 4 Langkah Saja, Rasa Mempesona

Melihat dengan lensa yang tepat resep dan cara membuat kue ketawa ini memang seakan ada senyuman manis dan bahkan terlihat lebih dari itu. Kita disuguhkan pada bagian wajah yang penuh kebahagiaan akan cinta. Kue ketawa dan dengan sebutan lain orang juga mengenalnya kue onde-onde ketawa. Namun kami fokuskan pada sebuah makna yang indah bahwa bahagia dan tertawa itu akan membawa banyak energi positif yang bila kita terbiasa dengannya akan membuat keseluruhan hidup menjadi seakan dikelilingi dentuman kebahagiaan yang tak berujung.

Anda sedang sedih, menderita, kalut, patah hati, teringat mantan? Mungkin kue yang satu ini patut anda lahap agar segala kesedihan mampu larut didalamnya. Dan membuatnya juga bukanlah sesuatu yang sulit. Dengan hanya beberapa langkah saja kita akan dengan mudah mengkreasikan kue dengan nama yang cukup unik. Kami tidak akan lebih jauh bagaimana membahas kenapa kue yang satu ini disebut dengan kue ketawa. Sebab dari tampilannya saja kita sudah bisa menebak. Dengan tekstur crunchy dan pola yang seakan terlihat seperti orang yang sedang ketawa, kue ini banyak dilirik dan di minati.

Resep Kue Ketawa Bikin Bahagia Selamanya

Bahan Yang diperlukan :

  1. Moms persiapkan tepung sebanyak 1000 gram (disini kami menggunakan merk bogasari kunci biru)
  2. Moms persiapkan tepung tapioca sejumlah 150 gram
  3. Moms persiapkan gula halus sekira 400 gram
  4. Moms persiapkan telur sejumlah 2 btr (lalu moms kocok dahulu)
  5. Moms persiapkan margarine sejumlah 150 gram
  6. Moms persiapkan Kara ukuran kecil sejumlah 3 sachet (atau sekitar 65 ml)
  7. Moms persiapkan vanili cair sebanyak 1 sendok teh
  8. Moms persiapkan Wijen secukupnya
  9. Moms persiapkan Minyak secukupnya

Instruksi Pembuatan :

  • Terlebih dahulu Moms ambil telur lalu kocok. Tambahkan gulu kocok lagi hingga merata campurannya. Setelah itu menyusul bahan lainnya ditambahkan semua. Moms uleni hingga kalis ya.
  • Ambil dari adonan tersebut, moms bentuk bulatan ukuran mini. Bulatan-bulatan tadi moms beri air sedikit supaya nanti saat dikasih taburan wijen, wjiennya dapat menempel.
  • Langkah selanjutnya Moms panaskan minyak. Goreng bulatan kue yang sudah diberi taburan wijen. Goreng hingga matang dan angkat saat sudah berubah warna keemasan
  • Selesai. Kue ketawa siap disantap

Sebagai pelengkap dari beragam kue lainnya yang telah kami sajikan terlebih dahulu, rasanya kue ketawa yang yang satu ini akan menarik perhatian Moms semuanya. Varian ini sekaligus akan melengkapi resep kami yang telah lebih dahulu hadir dan nantinya akan berdampak positif pada perkembangan resep yang ada di website ini. Sebelumnya memang kami telah menghadirkan resep kue kering dan kue basah yang kehadirannya telah lebih dulu ada. Linknya juga nanti akan kami sertakan biar Moms semua bisa juga melihat lebih jauh.

Ada pun yang ada saat ini tentu saja akan mengundang banyak kreasi dan ketertarikan yang bagus pada pola pembuatan kue di nusantara. Kita tentu banyak mengenal kue tradisional dan juga kue kreasi dari mancanegara. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba resep sederhana yang satu ini. Akhir kata untuk hari ini selamat mencoba dan semoga resep serta cara membuat kue ketawa ini bisa dipraktekkan dengan seketika.

Selanjutnya : Resep Kue Kering & Kue Basah Paling Dicari Abad Ini



Resep Kue Ketawa Hanya 4 Langkah Saja, Rasa Mempesona | Ummi Sayang | 4.5