Resep Kue Lebaran Terbaru 2017

231141 views
Resep kue lebaran terbaru

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Momen yang menyenangkan dan sudah pasti ditunggu jutaan muslim diseluruh dunia akan tiba. Menyambut Lebaran tahun 2017 ini kami hadirkan dengan penuh kebanggan berupa resep dan cara membuat kue lebaran yang enak, lezat dan disukai banyak orang. Seperti yang kita ketahui memang sangat banyak pilihan untuk mencoba resep yang ada dan tentu saja ibu-ibu sekalian tidak sabar untuk mencobanya satu persatu. Tapi terkadang banyaknya resep yang ada malah akan membingungkan mana yang harus dicoba terlebih dahulu. Resep kue lebaran terbaru ini sangat cocok dilidah anak-anak maupun remaja dan orang dewasa.

Nama penganan yang akan kami berikan sebentar lagi yaitu “Choco Chips Cookies Spesial Lebaran” dengan rasa yang lezat dan gurih serta tampilannya yang sangat menggemaskan. Warna dan bentuk yang memiliki ciri khas tersendiri sudah barang pasti akan menarik mata orang yang melihatnya. Sangat pas sekali untuk nuansa lebaran yang penuh kegembiraan dan warna-warni penuh semarak.

Bahan-Bahan yang akan digunakan:

330 gram tepung terigu protein sedang
180 gram mentega (lelehkan terlebih dahulu)
200 gram gula pasir
1 sdt soda kue
1,5 sdt tepung maizena
1/2 sdt garam
1 sdt pasta vanilla
200 gram choco chips
60 gram gula palem
2 butir telur (1 telur utuh dan 1 ambil kuningnya saja)

Bahan-bahan diatas bisa anda tambah atau kurangi sesuai dengan porsi yang nantinya akan anda buat. Jika ingin membuat porsi yang lebih banyak tentu ada penambahan jumlah bahannya. Namun jika baru pertama kali mencoba resep ini, sebaiknya samakan saja takarannya dengan yang kami sajikan disini. Dan setelah itu barulah terserah anda mau bereksperimen seperti apa.

Instruksi Cara Membuatnya

A. Ayak tepung terigu, soda kue, tepung maizena, garam. Lalu setelah itu campur hingga rata.

B. Siapkan wadah lain, campurkan mentega leleh, gula pasir, dan gula palem. Aduk adonan sampai menjadi seperti karamel. Setelah itu masukkan pasta 1 telur utuh & 1 kuning telur, Kemudian aduk kembali hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan pasta vanila dan aduk hingga rata.

C. Tuangkan adonan basah ke dalam adonan kering. Aduk rata dengan sendok kayu.

D. Masukkan choco chips, aduk rata.

E. Tutup mangkuk dengan menggunakan plastic wrap, adonan tersebut kemudian dinginkan kedalam kulkas sekitar lebih kurang Tiga Jam.

F. Keluarkan adonan dari kulkas, biarkan dulu 10 menit.

G. Setelah adonan sudah mulai bisa dibentuk, bentuk adonan menjadi bulatan, letakkan di atas loyang yg dialasi dengan baking paper, Lalu pipihkan adonan. Taburi lagi dengan choco chips dan sedikit tekan masuk ke adonan.

H. Tips dari kami: tidak usah membuat permukaan kue itu menjadi rata. Lekukan maupun lipatan yng tercipta tersebut justru nanti menciptakan bentuk kue keriput namun cantik dan cute.

I. Langkah selanjutnya: Panggang kedalam oven. Lamanya memanggang berkisar antara 11 menit (Hal ini juga dipengaruhi oleh jenis oven & suhu oven).

J. Selesai. Kue hasil panggangan tadi diamkan (dinginkan sesaat). Lalu baru masukkan kedalam toples yang anda persiapkan sebelumnya.

Pada dasarnya memang banyak sekali pilihan resep khusus untuk membuat kue lebaran ini dan terkadang kita tidak ada waktu untuk membuatnya secara keseluruhan. Untuk itu tips dari kami, buatlah kue lebaran yang bahannya mudah anda dapatkan dan anda yakin bisa membuatnya dengan baik agar hasilnya juga baik. Disukai keluarga dan juga tamu kerabat ataupun tetangga yang berkunjung kerumah nanti saat lebaran tiba. Berbagi keceriaan dengan kue favorit adalah merupakan salah satu hal yang patut anda lakukan agar harmoni yang selama ini ada akan semakin bersinar di hari raya kali ini.

SELANJUTNYA :

10 RESEP KUE KERING LEBARAN PALING BANYAK DICARI

8 RESEP KUE BASAH LEBARAN PALING DIBURU