3 Resep Kue Putri Salju Lezat, Paling Banyak Diminati

Resep Kue Putri Salju Lezat dan SpesialResep paling greget cara membuat kue kering putri salju baru kami update dengan skema yang tentu saja sangat lengkap. Sebagai keinginan yang kuat dan pasti lebih indah. Tiga resep dengan tambahan video cara membuatnya, kami berharap mampu ditarik sebuah benang merah dalam mempelajari hal ini.

Sebenarnya kue putri salju itu sama dengan jenis kue kering lainnya. tetapi yang membedakan adalah bagian isi dan taburan gula halus pada kue tersebut. dengan adanya taburan gula halus ini, rasa kue putri salju akan semakin nikmat di lidah. Nah langsung saja simak cara membuat kue kering ini melalui resep kue putri salju lezat dan spesial berikut.

Resep Kue Putri Salju Lezat dan Spesial

Bahan-bahan:

– Tepung sagu sebanyak 300 gram
– Kacang cincang sekiranya 150 gram, sangrai
– Mentega sebanyak 150 gram
– Gula halus sebanyak 75 gram
– Telur ayam kampung baru cukup 1 butir
– Garam halus dan lembut sekitar 1/4 sendok teh
– Gula tabur secukupnya

Cara membuat kue putri salju lezat dan spesial:

1. Langkah pertama siapkan wadah terlebih dahulu untuk mencampurkan adonan. Lalu kocok bahan-bahan seperti gula, telur, garam, dan mentega hingga lembut atau mengembang sempurna.

2. Setelah mengocok telur tersebut, campurkan sedikit demi sedikit tepung sagu dan kacang sangrai ke dalam wadah kocokan tersebut. aduk-aduk hingga merata secara sempurna.

3. Apabila adonan tersebut sudah jadi, ambil sedikit dan gilas setebal 3 mm, lalu cetak. Bentuk cetakan kue tersebut bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing. bisa berbentuk bulan sabit, bulat, ataupun lainnya.

4. Selanjutnya olesi loyang dengan menggunakan mentega secara merata (agar tidak lengket). Kemudian tata adonan yang telah dibentuk tadi ke loyang, pastikan adonan tersebut tertata dengan jarak renggang agar nantinya tidak lengket.

5. Masukan loyang yang telah berisi adonan tersebut kedalam oven dan panggang dengan suhu mencapai 170 derajat celcius, agar adonan tersebut bisa matang secara sempurna tunggu hingga 15 menitan. Lalu setelah matang angkat.

6. Selagi kue tersebut masih hangat taburi dengan gula tabur atau gula halus yang sudah dipersiapkan. Pastikan taburan tersebut secara merata ke seluruh bagian kue.

7. Masukan kue putri salju tersebut kedalam wadah atau toples yang tertutup rapat untuk nantinya dihidangkan.

∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑

PUTRI SALJU ALMOND

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Segeralah Bunda Siapin mentega asin dingin sebanyak 550 gr
  2. Segeralah Bunda Siapin garam sejumlah 1/2 sdt
  3. Segeralah Bunda Siapin gula tepung setidaknya 150 gr
  4. Segeralah Bunda Siapin 2 kuning telur
  5. Segeralah Bunda Siapin 400 gr tepung terigu, gunakan yang protein rendah
  6. Segeralah Bunda Siapin 50 gr maizena
  7. Segeralah Bunda Siapin susu bubuk sebanyak 50 gr
  8. Segeralah Bunda Siapin baking powder sejumlah 1 sdt
  9. Segeralah Bunda Siapin almond bubuk sejumlah 200 gr
  10. Segeralah Bunda Siapin cornflakes sebanyak 200 gr, lalu Bunda blender halus
  11. Segeralah Bunda Siapin almond slice sebanyak 250 gr, Bunda cincang halus untuk pelapis

Instruksi Pembuatan:

  • Bunda ambil garam, mentega asin dingin serta gula tepung lalu kocok selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu masukkan kuning telur. Kemudian Bunda Kocok kembali merata.
  • Bunda tambahkan susu bubuk, tepung terigu, maizena & baking powder Lalu bunda ayak. Setelah itu aduk lagi merata. Ambil almond & cornflakes lalu masukkan. Bunda aduk kembali hingga rata.
  • Ambil adonan lalu bunda pulung membentuk oval. Setelah itu bunda Guling-gulingkan pada almond.
  • Kemudian bunda bentuk seperti bulan sabit. Ambil loyang, lalu olesi margarin. Adonan yang sudah dibentuk tadi masukkan loyang.
  • Lalu langkah terakhir bunda panggang dalam oven. Pakai api bawah suhu 140º C. Selama 40 menit hingga matang.

Hasil 1560 gr

∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑∑

PUTRI SALJU KEJU

Itulah resep kue putri salju lezat dan spesial yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. sajikan camilan lezat tersebut saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Baik ketika menyambut hari besar ataupun har-hari spesial lainnya. selamat mencoba resep diatas dan semoga berhasil. Terima kasih, salam. 



3 Resep Kue Putri Salju Lezat, Paling Banyak Diminati | Ummi Sayang | 4.5