5 Resep Kue Semprit Renyah di Setiap Gigitannya

Rahasia mudah resep dan cara mudah untuk membuat Kue Semprit renyah dan nyaman dilidah. Kue semprit merupakan camilan yang masuk kedalam jenis kue kering. Kue satu ini bisa kita temukan banyak saat lebaran telah tiba. Karena biasanya kue ini dijadikan sebagai jamuan dalam sebuah toples saat hari raya telah tiba.

Akan tetapi sekarang ini kue semprit tidak hanya bisa ditemukan saat lebaran saja, sudah banyak sekarang ini toko roti dan kue yang menjual kue semprit ini. Bahkan sekarang ini telah ada banyak varian kue semprit di masyarakat. Variasi kue semprit tersebut antara lain seperti kue semprit coklat, semprit sagu, semprit NCC, semprit keju, dan masih banyak lagi.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi dan tips mengenai cara membuat kue semprit renyah dan lezat tersebut. Langsung saja untuk mengetahuinya silahkan simak resep kue semprit mudah dan sederhana berikut.

Resep Kue Semprit Renyah dan Lezat

Bahan-bahan:
– Tepung terigu sebanyak 350 gr (protein sedang)
– Tepung maizena sebanyak 100 gr
– Mentega sekiranya 200 gr
– Gula bubuk cukup dengan 200 gr
– Kuning telur sebanyak 4 butir
– Putih telur dari 2 buah telur
– Sukade sebanyak 50 gram (buah kering untuk hiasan)
– Vanila bubuk cukup sekiranya 1 sdt
– Garam halus sekitar ½ sdt
– Margarin untuk olesan seperlunya saja.

Cara membuat kue semprit renyah dan lezat:

1. Pertama kalinya kocok terlebih dahulu mentega dengan ½ bagian gula bubuk halus hingga mengembang. Setelah itu masukan satu per satu kuning telur sambil terus diaduk hingga tercampur secara merata.

2. Selenjutnya masukan tepung terigu, vanili bubuk, garam halus, dan tepung meinzena. Aduk-aduk campuran tersebut sampai tercampur secara merata, Anda dapat mengaduk dengan menggunakan bantuan alat.

3. Dalam wadah yang berbeda, kocok putih telur bersama dengan sisa gula bubuk yang telah terpakai tadi hingga kaku dan tercampur secara merata. Kemudian masukan campuran tersebut sedikit demi sedikit kedalam adonan tepung terigu sambil tetap terus melakukan pengadukan.

4. Masukan adonan yang telah tercampur secara merata tersebut kedalam sebuah plastik berbentuk segitiga yang telah diberi mata spuit berbentuk bintang. Semprotkan adonan tersebut diatas sebuah loyang datar yang sudah diolesi margarin dengan bentuk mirip bunga mawar, hiasi pula diatasnya dengan sukade.

5. Panggang kue tersebut dengan menggunakan suhu mencapai 160 derajat celcius selama kurang lebih 25 menitan. Setelah matang dinginkan dan simpan dalam sebuah toples yang kedap udara.

♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣♣

RESEP KUE SEMPRIT SUSU

Bahan Yang diperlukan :

  1. Bunda cantik siapkan bahan berupa Butter sebanyak 125 gr (blue band cake dan cookie)
  2. Bunda cantik siapkan bahan berupa SKM dengan jumlah 80 ml
  3. Bunda cantik siapkan bahan berupa Tepung Maizena dengan jumlah 200 gr

Topping :

  • Bunda cantik siapkan bahan berupa Coklat Chip dengan jumlah Secukupnya

Instruksi :

  • Sebagai permulaan bunda siapkan SKM serta butter kemudian keduanya dimasukkan ke wadah. Lalu ambil garpu, dan bunda tekan2 memakai garpu tersebut hingga percampurannya merata.
  • Lalu setelahnya bunda tambahkan tepung maizena, kemudian lanjutkan dengan meng-uleni adonan tadi hingga rata.
  • Bunda ambil loyang, jangan dikasih olesan. Lalu adonan yang telah dibuat, bunda spuit kedalam loyang.
  • Setelahnya beri tambahan toping dibagian atas.
  • Bunda siapkan oven lantas panaskan.Kemudian lakukan pemanggangan setidaknya 1/4 jam, Agar hasil kuenya tidaklah hangus, bunda pakai rak bagian tengah ya.
  • Oven hingga matang. Setelah matang, bunda tunggu beberapa biarkan mejadi dingin, barulah masukkan kuenya kedalam toples kedap udara.

αααααααααα

VIDEO RESEP KUE SEMPRIT KISMIS

αααααααααα

VIDEO RESEP KUE SEMPRIT DAHLIA

αααααααααα

VIDEO RESEP KUE SEMPRIT PANDAN

Dengan bentuk yang lucu dan unik, kue semprit bisa Anda jadikan sebagai camilan keluarga yang sangat lezat. Selamat mencoba resep kue semprit diatas, dan semoga berhasil.



5 Resep Kue Semprit Renyah di Setiap Gigitannya | Ummi Sayang | 4.5