8 Resep Kue Ulang Tahun Spesial Praktis dan Nikmat

8 Resep Kue Ulang Tahun Spesial Praktis dan Nikmat

Resep Kue Ulang Tahun Spesial PraktisResep Kue Ulang Tahun – Membeli kue ulang tahun di toko memang sangat simpel dan mudah tanpa harus membuang waktu yang lama. akan tetapi membuat kue sendiri di rumah dengan hasil jerih payah kita, maka akan lebih spesial dari pada membeli di toko kue. Terutama jika yang sedang berulang tahun adalah orang yang kita cintai seperti buah hati, kekasih, suami, istri, teman, dan lain sebagainya.

Untuk membuat kue ulang tahun sendiri di rumah, sebenarnya sangatlah mudah sekali, tanpa harus memerlukan keahlian atau skill khusus pun Anda bisa membuat kue ulang tahun spesial. Nah agar Anda lebih mudah membuat kue tersebut, berikut ini ada panduan resep kue ulang tahun spesial praktis dan nikmat yang bisa Anda coba praktekan di rumah.

Resep Kue Ulang Tahun Spesial Praktis dan Nikmat

Bahan-bahan:

– Air gula sekiranya 50 ml
– Coklat batangan cukup 100 gram, diserut kasar
– Vanili bubuk sekiranya sebanyak 1/4 sdt
– Baking powder sekitar 1/2 sdt
– Coklat bubuk sebanyak 50 gram
– Gula pasir halus sebanyak 200 gram
– Rum (tanpa alkohol) sebanyak 4 sdm
– Krem kocok kaleng cherry sebanyak 300 gram
– Tepung cukup sebanyak 75 gram (berprotein sedang)
– Margarine sebanyak 100 gram, lelehkan
– Telur ayam kampung segar sebanyak 6 butir.

Cara membuat kue ulang tahun mudah dan spesial:

1. Pertama kali siapkan loyang yang telah dilapisi dengan kertas kue dan minyak terlebih dahulu, lalu sisihkan.

2. Langkah kedua, siapkan wadah untuk mengocok telur dan halusan gula pasir. Lalu kocok telur dan gula pasir tersebut hingga mengembang atau mengeluarkan semacam busa. Kemudian masukan bahan-bahan seperti tepung terigu, baking powder, coklat bubuk, dan vanili, dan aduk hingga merata secara sempurna.

3. Apabila adonan tersebut sudah tercampur secara merata, masukan margarin kedalam adonan tersebut dan aduk-aduk lagi agar merata lebih sempurna. Setelah itu ambil loyang yang telah dilapisi kertas kue pada langkah sebelumnya, dan masukan adonan tersebut dalam loyang.

4. Siapkan oven atau pemanggang. Masukan loyang yang telah berisi adonan tersebut kedalam oven selama kurang lebih 30 menitan dengan suhu tidak lebih dari 180 derajat celcius.

5. Jika sudah matang, belah kue tersebut menjadi beberapa bagian dan lapisi kue tersebut dengan menggunakan rum yang telah dicampuri dengan air gula dan cherry kalengan.

6. Terakhir olesi kue tersebut dengan krim kocok hingga merata secara sempurna, dan tepat pada bagian atasnya hiasi dengan serutan coklat. Kini kue ulang tahun spesial siap disajikan.

ΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦ

PERBESAR DENGAN MENGEKLIK 1X RESEPNYA

ΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦΦ

CAKE ULTAH ANAK PEREMPUAN

CAKE ULTAH COKELAT

CAKE ULTAH KACANG MOKA

KUE COKELAT ULTAH

KUE ULTAH ANAK LAKI-LAKI

TART ULTAH SPESIAL

SELANJUTNYA: 8 Resep Kue Tart Terpopuler, Kaya Warna, Kaya Rasa

Demikian sekilas informasi mengenai resep kue ulang tahun spesial praktis dan nikmat. Sajikan kue ulang tahun buatan Anda sendiri tersebut kepada orang tercinta. Selamat mencoba.



8 Resep Kue Ulang Tahun Spesial Praktis dan Nikmat | Ummi Sayang | 4.5