Resep Macaroni Schotel Panggang yang Nikmat

39739 views

Resep Macaroni SchotelTak dipungkiri memang banyak yang mencari resep Macaroni Schotel. Yang tentu saja hal itu menjadikan kami tergerak untuk menuliskan lembaran demi lembaran ini. Entah itu yang di panggang atau dengan cara lainnya. Memang lah bukan dari negeri sendiri, namun penganan ini nampaknya banyak menarik minat penggila kuliner nusantara. Untuk itulah dengan sepenuh keyakinan kami akan menampilkan sajian resep khas ranah Eropa ini dengan tuntas dan lugas serta bisa di ikuti dengan easy.

Menilik sejarahnya, memang tidak bisa dipahami secara lebih jauh waktu ter-transfernya makanan ini hingga sampai pada kawasan Indonesia. Dan hal yang sama juga terjadi pada jenis makanan yang telah tercampur dengan kuliner lokal, terkadang sulit mengetahui dengan peristiwa yang berkaitan sejarah masuknya. Mungkin butuh penjelasan lebih mendalam kepada ahli kuliner untuk menjawabnya. Oke, daripada pembahasannya terlalu jauh, alangkah sedapnya menjelajahi langsung resep dibawah ini:

Macaroni Schotel Panggang Super Nyummi

Bahan-bahan:

  • Bawang bombay sebanyak 2 sdm, cincang
  • Merica bubuk sebanyak 1 sdt
  • Telur ayam sebanyak 3 butir, kocok
  • Keju cheddar sekiranya 150 gram
  • Daging asap sebanyak 75 gram, potong-potong dadu
  • Susu cair sekitar 200 ml
  • Margarin sebanyak 4 sdm
  • Garam sesuai dengan kebutuhan
  • Makaroni sebanyak 150 gram
  • 1 liter air putih matang

Cara membuat macaroni schotel dengan mudah dan praktis:

  1. Pertama kalinya siapkan sebuah panci rebus, kemudian didihkan air dan dua sendok makan margarin terlebih dahulu. Agar lebih cepat mendidih bisa menggunakan api besar.
  2. Masukan bahan makaroni kedalamnya, lalu rebus sampai makaroni tersebut matang. Apabila sudah, maka angkat dan tiriskan.
  3. Sekarang panaskan margarin dalam sebuah wajan sedang, kemudian tumislah bawang bombay dengan margarin tersebut sampai mengeluarkan aroma harum atau wangi.
  4. Langkah selanjutnya masukan daging asap kedalamnya, kemudian tumis lagi sampai daging tersebut menunjukan perubahan warna. Angkat.
  5. Selanjutnya campurkan bahan-bahan seperti tumisan daging asap, susu, telur, makaroni, ½ bagian keju, garam, dan juga merica. Aduk-aduk semua bahan-bahan tersebut sampai tercampur secara merata.
  6. Tuang adonan tersebut kedalam pinggan tahan panas atau cup aluminium foil sampai penuh. Lanjutkan dengan menaburi atasnya dengan parutan keju.
  7. Kini kita akan masuk ke proses pemanggangan. Caranya panggang adonan tersebut kedalam oven selama kurang lebih 1 jam dengan menggunakan suhu sekitar 160 derajat celcius. Usahakan adonan tersebut sudah berubah warna menjadi agak merah-merah kecoklatan.
  8. Apabila sudah, silahkan angkat dan sajikan untuk santapan keluarga tercinta.

Kami harap resep diatas akan bermanfaat. Mengingat kepraktisannya dan tidak ada langkah yang terlalu rumit untuk dibuat, serta dengan rasanya lezat tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Bunda untuk bisa membuatnya dirumah.

Oke, sekian untuk hari ini tentang resep dan juga cara membuat macaroni schotel panggang penuh kenikmatan dan sulit untuk dilupakan istimewa rasanya. Bisa banget kalau mau dijadikan ladang usaha untuk jualan atau berbisnis macaroni schotel, sebab selain rasanya yang memang lezat, orang cenderung penasaran dengan makanan luar negeri.