Resep Cara Memasak Jamur Tiram, Sehat Nan Lezat

Masak jamur tiram bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Karena dengan resep ini, cara memasak jamur tiram menjadi lebih mudah dan terlebih lagi kalau mau berbicara nilai gizinya, tentu akan terasa sangat sempurna. Jamur tiram itu sendiri sangat baik di konsumsi oleh kita dan juga anak-anak yang sedang dalam masa perkembangan. Selain itu yang lebih impresif lagi, dalam resep ini juga terkandung banyaknya penggunaan sayuran yang sangat diperlukan tubuh kita.

Jadi dengan begitu sempurnalah resep masakan yang satu ini. Selain memiliki keistimewaan dalam rasa, juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat lebih bagi kita. Sebagai yang pertama dan kali ini kami memberikan resep terkhusus bagi penyuka jamur. Sebelumnya memang telah banyak resep lain yang kami tuliskan. Namun seingat redaksi, belum banyak mengupas resep berbahan dasar jamur. Jadi dengan perjumpaan awal ini, kami akan menggarapnya dengan sangat serius dan kesungguhan yang besar agar mampu Bunda praktekkan dirumah.

Bahan Yang diperlukan :

  1. Mari segera Bunda siapkan jamur tiram sebanyak 200 gr
  2. Mari segera Bunda siapkan wortel sejumlah 1 buah
  3. Mari segera Bunda siapkan paprika hijau sebanyak 1 buah
  4. Mari segera Bunda siapkan bawang bombay sekiranya 2 buah
  5. Mari segera Bunda siapkan bawang putih setidaknya 1 siung
  6. Mari segera Bunda siapkan cabe merah sejumlah 2 buah (Lantas bunda potong serong)
  7. Mari segera Bunda siapkan tomat sebanyak 1 buah (Ukurannya yang kecil aja bun)
  8. Mari segera Bunda siapkan saos tiram sebanyak 1 sendok makan
  9. Mari segera Bunda siapkan garam dan minyak secukupnya

Instruksi Pembuatan :

  • Semua bahan ini (lihat gambar dibawah) Bunda potong dengan ukuran dan bentuk sesuaikan keinginan masing-masing saja.
  • Ambil wajan lalu panaskan minyak, kemudian setelah itu Bunda tumis bawang putih, bawang bombay serta paprika hingga aroma harum tercium. Langkah setelahnya yaitu masukkan saus tiram.
  • Tahapan berikutnya tambahkan wortel. Bunda aduk hingga ½ matang ya.
  • Ambil jamur, tambahkan jamur tersebut kedalam masakan tadi. Beri garam.
  • Kemudian Bunda cicipi apakah sudah pas atau belum.
  • Baru kemudian langkah selanjutnya Lanjutkan memasak hingga matang.
  • Angkat. Sajikan selagi panas biar menambah cita rasa legitnya.

Sebab dalam menyajikan sesuatu yang bermanfaat dan berguna, semestinya memang harus diutamakan. Menambah nilai lebih dalam sebuah masakan tentu akan menjadi benefit yang sulit diterjemahkan dengan uang sekalipun. Disini, dalam kesempatan terbaik ini kami berusaha dengan segala kemampuan yang ada menuangkan segala ide imajinasi dan karya yang semoga bisa menyajikan manfaat terbaik.

Sebenarnya dalam hal pengolahan dan penyajian serta pembuatan masakan yang satu ini tidaklah sulit. Tidak ada hambatan yang patut ditakutkan. Rasanya kita tidak akan gagal dalam membuatnya. Kalau dari segi rasa, biasanya khusus untuk pemula, tes rasa menjadi bagian yang penting. Jika belum percaya diri dengan rasa masakannya, sebelum finishing mintalah pendapat keluarga lainnya dan beri ia kesempatan untuk mencicipinya. Namun kami yakin semua itu bisa anda atasi sendiri dengan mudahnya.

Selanjutnya : Resep Sup Ayam Jamur Spesial



Resep Cara Memasak Jamur Tiram, Sehat Nan Lezat | Ummi Sayang | 4.5