Resep Salad Buah Lezat, Sehat Nikmat Bergizi Ala Resto

11478 views

Resep cara membuat salad buah yang sehat dengan nilai gizi yang tinggi kali ini lengkap dengan proses yang begitu mudahnya dan disukai oleh banyak orang. Dengan proses yang tidak sulit dan bahan buah-buahan yang sering kali kita jumpai di sekitar kita. Salad memang terkenal sebagai salah satu makanan sehat karena komposisi dari salad itu sendiri yang terdiri dari bahan-bahan segar tanpa dimasak. Salad sayur misalnya, terdiri dari bahan sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan memakan salad ini memang telah menjadi kebiasaan masyarakat Eropa sejak lama.

Untuk di Indonesia sendiri, belakangan ini juga mulai banyak yang mengkonsumsi salad dan memasukkan menu yang satu ini kedalam diet sehat mereka. Untuk di ingat, dalam pembuatan salad buah, patokan buah-buahan yang digunakan tidak harus sama persis dengan apa yang kami sampaikan. Karena ketersediaan buah dimasing-masing tempat bisa sangat berbeda. Yang pasti dan sebaiknya dipahami bahwa dalam buah tersebut mengandung banyak vitamin dan zat gizi lainnya yang sangat penting bagi tubuh.

Bahan-bahan :

  1. Bunda segera siapkan semangka sebanyak 200 gram
  2. Bunda segera siapkan 200 gram melon kuning
  3. Bunda segera siapkan 150 gram anggur merah
  4. Bunda segera siapkan 150 gram nata de coco
  5. Bunda segera siapkan agar agar yang telah jadi, sebanyak 100 gram
  6. Bunda segera siapkan apel sejumlah 1 buah
  7. Bunda segera siapkan pir sejumlah 1 buah
  8. Bunda segera siapkan mayonaise, sebanyak 70 gram (Disini kami memakai Value Press)
  9. Bunda segera siapkan madu sejumlah 3 sdm
  10. Bunda segera siapkan SKM sejumlah 70 gram
  11. Bunda segera siapkan keju parut dengan jumlah Secukupnya

Instruksi Pembuatan :

  • Bunda ambil semua buah tadi lalu cuci bersih lebih dahulu.
  • Kemudian buahnya Bunda potong kotak. Masukkan kedalam wadah. Tambahkan nata de coco serta agar-agarnya (Bunda juga bisa memakai nutrijell).
  • Setelah itu Bunda ambil mayonaise lalu masukkan. Tambahkan setelah itu Susu Kental Manis & Madu, aduk rata ya Bund.
  • Setelah itu Bunda ambil 2 atau 3 wadah, lalu salad yang sudah dibuat tadi tuangkan ke wadah tersebut. Beri taburan keju diatasnya.

Porsi yang diperoleh untuk 2 sampai 3 org, Lama proses 12 menit

∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂

Resep Salad Buah Untuk Menu Diet

Bahan yang dibutuhkan :

  1. Persiapkan nanas uk. kecil sebanyak satu buah
  2. Persiapkan anggur merah dengan jumlah sepuluh buah
  3. Persiapkan apel dengan jumlah satu buah
  4. Persiapkan buncis dengan jumlah 1 ons
  5. Persiapkan jagung parut sejumlah 1 ons
  6. Persiapkan wortel sekiranya 1 ons

Bahan untuk Saus Mayonaise :

  • PersiapkanSKM putih sebanyak satu sendok mkn
  • Persiapkan Perasan jeruk nipis secukupnya
  • Persiapkan Mayonaise sekiranya dua sendok mkn

Instruksi Pembuatan :

  • Sista ambil semua bahannya lalu bersihkan. Setelah itu di potong dengan bentuk & ukuran sesuai keinginan masing-masing.
  • Sista lanjut ke langkah ini yaitu merebus beberapa bahan diantaranya jagung yang sudah diparut, wortel serta buncis. Setelah itu angkat dan sisihkan sebentar.
  • Persiapkan sebuah mangkuk. Masukkan bahan-bahan tadi semuanya. Lalu beri mayonaise. Aduk merata.

Note : Perhitungan standar => 1 ons = 100 gr

∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂

VIDEO CARA MEMBUAT SALAD BUAH

∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂∂

Salad buah maupun sayur juga sangat baik dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kandungan dalam buah memang kaya akan manfaat. Dengan itulah belakangan ini, bagi yang suka hidup sehat, selalu membiasakan diri menyantap salad dengan varian yang diganti-ganti agar mendapat khasiat terbaik darinya. Seperti yang telah kami sampaikan diatas, untuk varian buahnya sesuaikan dengan ketersediaan yang ada. Kalau punya uang berlebih, bisa juga membelinya dipasar. Tips sederhana, cari dan belilah buah yang masih segar. Biasanya untuk mengetahui buah yang segar terlihat dari kulitnya yang masih kencang dan tidak layu.

Tentu saja membiasakan diri menyantap salad adalah sebuah kebiasaan yang bagus. Salah satu manfaatnya adalah melancarkan pencernaan dan juga pemenuhan kebutuhan gizi bisa diperoleh setiap hari. Penulis sendiri jadi teringat dimasa kecil dulu dimana buah-buahan di desa penulis begitu berlimpahnya, dan biasanya penulis mengambilnya langsung dari pohon buah. Selalu gratis, tidak seperti saat ini yang harus serba dengan uang. Oke daripada berlama-lama dengan cerita masa kecilnya, lebih baik sekarang kita sudah dahulu perjumpaan dalam memahami resep dan cara membuat salad buah istimewa lezat nan sehat.