Resep Tahu Bulat Kopong Ala Abang Jualan, Anti Gagal

14039 views

Tahu bulat masih populer hingga kini. Resep dan cara membuat tahu bulat ternyata bisa di eksekusi dirumah tanpa keribetan yang berarti. Ada baiknya anda tetap mendengungkan kalimat yang menyenangkan dan tetap terarah dalam fokus yang terus menyala. Sebab yang anda temukan disini adalah hasil terbaik yang mungkin saja tetap mengingatkan pada sebuah keberhasilan yang sulit untuk diteruskan pada sikap yang santai dan biasa saja. Boleh dengan ucapan terbaik atau apapun, namun keringat yang terus mengucur akan menjadi saksi bagaimana usaha anda membuat jajanan populer yang satu ini mendapatkan sebuah keberhasilan.

Dengan sekelumit keberadaannya yang sering kita temui, dan ciri khasnya dengan suara musik dan sebuah slogan yang unik. Begitu menarik banyak penggemarnya. Saya sendiri beberapa kali membeli langsung dari penjualnya di mobil. Rasanya cukup menarik dan tekstur lembut empuk serta kopong dibagian tengahnya memberikan sebuah pengalaman terbaik menyantap kudapan istimewa. Tidak terlalu berat namun cukup memberikan rasa nyaman diperut. Ditambah dengan bumbu khas tertentu, makin membuat menarik dan akhirnya tergoda juga untuk membuatnya dirumah.

Bahan Yang Diperlukan :

  1. Perlu dipersiapkan berupa tahu putih sebanyak 10 buah
  2. Perlu dipersiapkan berupa kuning telur sejumlah 1 btr
  3. Perlu dipersiapkan berupa bawang putih besar sejumlah 1 buah (bisa di skip)
  4. Perlu dipersiapkan berupa baking powder setidaknya 1 sdt
  5. Perlu dipersiapkan berupa Royco
  6. Perlu dipersiapkan berupa Minyak secukupnya

Instruksi Pembuatan :

  • Bunda ambil tahu lalu lumatkan sampai halus sekali. Setelah itu bunda peras tahunya hingga airnya benar-benar keluar. Bunda harus benar-benar memperhatikan langkah pemerasan ini karena rata-rata yang gagal bikin tahu jadi kopong ditengahnya karena tidak maksimal memeras airnya.
  • Tahap selanjutnya haluskan bawang putih, setelah itu masukkan ke adonan bersama dengan kuning telur, baking powder serta royco. Bunda aduk hingga percampurannya merata. Sampai ditahap ini, Bunda cicipin dahulu rasanya.
  • Lanjut ke langkah berikutnya yaitu Bunda bentuk bulat tahunya, ukurannya disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Setelah itu masukkan kedalam sebuah wadah. Tutup dengan rapat hingga kedap udara selama minimal 3 jam. Diamkan di suhu ruang. Tak perlu dimasukkan di kulkas atau pendingin.
  • Nyalakan api, lalu kemudian goreng memakai api kecil. Oh ya, Minyak yang digunakan harus banyak sampai bulatan tahunya tenggelam. Bunda goreng sampai matang sempurna, biar nanti hasilnya tidak mengkerut waktu Bunda angkat.
  • Selesai.

Notes:

Kegagalan biasanya terjadi karena waktu tahunya diperas, proses pemerasan tidak maksimal. Bagian ini yang sangat perlu Bunda perhatikan dengan serius.
Waktu menggoreng juga perlu diperhatikan, jika terlalu cepat diangkat, menyebabkan dibagian dalamnya tidak kosong dan terjadi pengkerutan.

Oh ya Bunda bagian yang sempat terlupa, kalau ingin membuat tambahan sambal bisa dengan menggunakan bahan dibawah ini :

Bahan sambal :

  • Bunda siapkan bawang merah, cabe rawit merah, cabe rawit hijau dengan jumlah masing-masing sebanyak 3 buah. Ketiga bahan ini Bunda iris tipis semuanya.
  • Bunda siapkan kecap manis sebanyak 3 sendok makan
  • Bunda siapkan air jeruk limau sejumlah 1 sdt

Cara membuatnya : Semua bahan diatas Bunda campur rata jadi satu. Selesai.

♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠

Video Cara Membuat Tahu Bulat Kopong

♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠♠

Demikian Bunda cantik resep mudah cara membuat tahu bulat ala abang-abang jualan keliling yang laku keras itu. Dalam percobaan pertama mungkin ada yang gagal, tapi biasanya karena ada langkah yang tersilaf dan mungkin kurang waktu menggorengnya atau bisa pada bagian lain. Biasanya tahu ukuran sedang yang digunakan. Ada juga varian lain yang biasa dicoba yaitu rasa balado. Namun kami rasa resep kali ini sudah cukup mewakili untuk menciptakan sebuah karya indah dalam santapan hangat spesial. Kami sangat percaya diri dan penuh keyakinan bahwa resep ini mudah sekali ditiru. Dengan hadirnya resep ini kami harap Bunda bersemangat untuk membuatnya kembali dan mencoba lagi sehingga kegagalan beberapa waktu lalu bisa diperbaiki dengan tepat kali ini.