Resep Terang Bulan Mini No Telur, Mudah Buatnya

1877 views

Bagaimanapun caranya resep terang bulan mini ini seharusnya bisa tanpa kesulitan yang berarti dibuat secara tepat dengan takaran yang telah kami tentukan dibawah ini. Seketika pula banyaknya kreasi yang berkaitan dengan kue yang satu ini. Beberapa sebutan lain atau yang juga sama saja dengan martabak mini. Entah anda ingin menyebutnya apa yang jelas kue imut nan lucu ini sangat pantas untuk dilahap. Hadiah bagi si kecil juga akan terasa istimewa, karena toping yang dipilihkan juga terdiri dari banyak varian yang bisa dicoba satu persatu.

Terang bulan mini yang satu ini memang sama saja dengan yang lainnya. Namun yang kentara sekali membedakan adalah penggunaan telur. Karena dalam resep yang satu ini tidak memakai telur sama sekali. Awalnya coba-coba saja karena biasanya ketika dingin ada bau amis yang kental sekali terasa yang berasal dari telur. Dan ternyata tidak menggunakan telur hasilnya lebih terasa mantap.

Bahan Yang diperlukan :

  1. Mama sayang persiapkan terigu segitiga biru sebanyak 250 gram
  2. Mama sayang persiapkan gula pasir sejumlah 3 sendok makan
  3. Mama sayang persiapkan fermipan sekiranya 1 sendok teh
  4. Mama sayang persiapkan baking soda sejumlah 1/2 sendok teh
  5. Mama sayang persiapkan baking powder setidaknya 1/4 sendok teh
  6. Mama sayang persiapkan air hangat (suamĀ² kuku) sebanyak 500 ml
  7. Mama sayang persiapkan margarin yang sudah dicairkan sebanyak 2 sendok makan
  8. Mama sayang persiapkan garam secukupnya
  9. Mama sayang persiapkan ceres & Susu Kental Manis (Nanti digunakan untuk topingnya)

Instruksi Pembuatan :

  • Mama ambil sebuah gelas lalu tuang air hangat kedalam gelas itu sejumlah 100 mili liter. Selanjutnya masukkan gula pasir, aduk rata. Lanjut lagi bahan fermipan ditambahkan. Diamkan hingga keluar buih.
  • Mama ambil seluruh bahan adonan (hanya margarin yang tidak ikut diambil), lalu campurkan seluruh bahan itu. Mama ambil sisa air hangat sebelumnya, kemudian tuang dikit-dikit. Mama aduk-aduk hingga rata pakai whisk. Aduk terus ya mam hingga halus dan juga nggak bergerindil.
  • Setelah itu masukkan margarin cairnya. Mama kembali aduk hingga rata.
  • Setelah itu Mama tutup adonan yang telah diolah tadi menggunakan lap bersih. Mama diamkan sebentar adonan tersebut sekiranya 35 menitan.
  • Lanjut kemudian ambil cetakan. Panaskan.
  • Cetakan yang sudah dipanaskan itu Mama kasih olesan margarin. Kemudian baru Mam tuangkan adonan tadi ke dalam cetakannya. Pastikan saat adonan dituang ada suara “cesssss……..”. Itu menandakan bahwa panasnya cetakan sudah sesuai.
  • Ambil centong sayur lalu bagian tengah adonannya Mama tekan. Pastikan adonannya mengembang, lalu tutup hingga matang.
  • Matikan api. Bagian atas beri margarin. Kemudian Mama kasih taburan ceres serta susu kental manis secukupnya.

Tips : Agar tidak gosong selama proses memasak, sebaiknya dibagian bawah cetakan diberi alas loyang bekas atau loyang yang tidak dipakai lagi.

Namun semua itu tergantung tujuan masing-masing saja. Kalau masih ingin menggunakan telur bukanlah sebuah hal yang patut dipertanyakan. Dan sebagaimana yang kita ketahui bahwa kandungan dalam telur juga sangat baik bagi tubuh. Yang pasti dengan segala kemampuan diri dan hasrat yang begitu melekat bahwa resep yang satu ini selayaknya dicoba.

Sepertinya untuk saat ini demikian yang kami suguhkan dengan tekad yang menggelora. Koreksi yang membangun kami perlukan, semoga resep terang bulan mini yang satu ini bisa berguna bagi ibunda semua.

Selanjutnya : Resep Enak Martabak Manis Mini Legendaris