Heboh D1et Pisang + 2 Bumbu Dapur, Resep Super Ampuh dari Jepang & Korea! Terbukti Efektif Menurunkan Berat Badan 8 Kg Dalam 2 Bulan!

Heboh D1et Pisang + 2 Bumbu Dapur, Resep Super Ampuh dari Jepang & Korea! Terbukti Efektif Menurunkan Berat Badan 8 Kg Dalam 2 Bulan!

Beragam cara ditempuh untuk menurunkan berat badan. Ada yang melakukan diet karbo, diet golongan darah dan bahkan sering kita dengar mereka yang melakukan diet dengan cara-cara aneh dan terkadang ekstrem. Ada yang sukses namun banyak pula yang gagal. Yang lagi trend saat ini dan banyak digemari masyarakat Jepang dan Korea Selatan yaitu diet “CUKA PISANG”. Konon, makanan ini sampai dijadikan makanan wajib pada waktu minum teh di sore hari. Mari kita intip cara meraciknya.

Loading...

Alat & bahan:

  • 1-2 buah pisang segar
  • Gula merah
  • Cuka buah atau cuka beras.
  • Toples bekas
  • Pisau

Prinsip diet “cuka pisang”:

Pada dasarnya Cuka pisang terbuat dari buah pisang, cuka serta gula merah. Metode ini menggunakan prinsip “siklus asam sitrat” untuk membantu menurunkan berat badan agar bisa kembali ideal. Kandungan asam sitrat yang ada di dalam cuka pisang akan membantu memecah lemak, karbohidrat, protein, dan nutrisi lain di dalam tubuh menjadi energi, sedangkan glukosa yang terkandung dalam buah pisang berperan sebagai bahan yang mengaktifkan siklus tersebut. Jadi, walaupun mengkonsumsi makanan berkalori tinggi pun tidak usah takut badan akan melar.

Cara membuatnya:

  1. Kupas terlebih dahulu kulitnya lalu potong² pisang menjadi irisan² dengan lebar sekitar 1-2 cm
  2. Masukin gula merah ke dlm toples setelah itu tuangkan cuka buah atau cuka beras
  3. Kedua bahan tersebut kemudian diaduk sampai rata
  4. Selanjutnya masukin potongan² pisang tadi ke dalam toples
  5. Tutup toples kemudian biarkan selama 24 jam.

Cara penyajian:

  • Bunda bisa makan cuka pisang ini 3 kali sehari dengan takaran 1 sdm (sendok makan)
  • Bunda bisa melarutkannya dengan segelas air atau bisa secara langsung dimakan tanpa tambahan air lagi.
  • Bagi yang memiliki riwayat penyakit maag (atau penyakit asam lambung) sebaiknya konsumsi cuka pisang ini sekitar 12 menit sesudah makan
  • Namun bagi yang lambungnya OK, lebih bagus jika cuka pisang ini dimakan sebelum makan.

Selain diminum langsung, cuka pisang dapat pula bunda konsumsi dgn cara dicampurkan ke dlm makanan dan minuman sprti susu, jus, sayuran rebus, dsb.

Dengan melakukan diet cuka pisang seperti ini, anda akan lebih berhemat dan tidak tersiksa dengan ketatnya diet-diet lain. Dan yang lebih dahsyatnya, berat badan bunda bisa turun tanpa bunda sadari. Berdasarkan survei di Jepang, setelah mengkonsumsi cuka pisang selama 2 bulan, berat badan bisa turun hingga 8 kg dan kadar lemak tubuh bisa menyusut sebanyak 7%, bahkan kadar kolesterol pun menjadi normal! So, ternyata diet cuka pisang seperti ini, selain bisa melangsingkan tubuh ternyata juga mampu memberi manfaat yang menyehatkan. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa di SHARE ke kerabat lainnya ya 🙂

Loading...
Heboh D1et Pisang + 2 Bumbu Dapur, Resep Super Ampuh dari Jepang & Korea! Terbukti Efektif Menurunkan Berat Badan 8 Kg Dalam 2 Bulan! | Ummi Sayang | 4.5