(Bukan Promosi) Inilah Rahasia Wajah Glowing Yg Diungkap Secara Blak-Blakan, Terbukti Efeknya!

Siapa yang tak menginginkan wajahnya bersinar (glowing) dan tidak ada bagian-bagian yang nampak kusam apalagi pucat. Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik di depan pasangannya. Banyak merk produk kecantikan yang beredar mulai dari harga ribuan, puluhan ribu, bahkan ada yang jutaan untuk sekali perawatan. Namun,
.
Yg mw make up nya terlihat lebih sempurna dan glowing Ini cara nya.

Banyak teman ana yg nanya.”lu make up pake bedak merek apa? Kok bisa glowing gitu habis makeup an. “

Ini cara nya dan ini bahan nya yg jdi andalan gue klo mw make up terlihat glowing dn tahan lama.

Bahan-bahan :

1. Air Mawar merah atw putih. (Ana pake yg merah merek Viva) boleh merek sariayu atw mustika ratu.
2. Air penyegar jeruk nipis boleh merek VIva. Sariayu. Mustika ratu. (Ana pake merek sariayu).
3. Air mineral. Jngan air sumur/bak.
(Ana pake air le mineral). Bisa pakai air aqua atau air mineral merk lain
4. Botol kosong. (Ana pake botol parfume yg bersih). Uk botol 60-100ml

Cara mencampurkan

1. Tuang air mawar 5 sendok teh kedalam botol
2. Lalu tambah kan air penyegar sari jeruk nipis 3 sendok teh ke dalam botol.
3. Tambah kan air meneral smpai penuh.
4. Kocok botol terlebih dahulu sebelum di semprot kan ke wajah. (Agar tercampur).

Racikan ini aman untuk di pakai. Ana buktinya. Sudah 3 bulan lebih pakai. Tidak ada efek negatif sama sekali. Bahkan ada efek positif nya bagi ana.

1. Kulit Wajah ana tambah lembut.
2. Tambah Glowing (bersinar)
3. Minyak wajah berkurang. Efek dri penyegar sari jeruk nipis
4. Make up tambah terlihat sempurna dan tahan lama.
5. Wajah terasa segar.

Aturan pakai :

  • Dipakai setiap wajah bersih (bisa sblm makeup/sesuai kebutuhan hari2)
  • Dan setelah selesai make up untuk makeup tahan lama

#semoga_bermanfaat

Percantik kulit dari dalam dengan ngemil 7 makanan ini

Ladies, siapa yang tidak ingin punya kulit cantik? Semua wanita pasti ingin memilikinya. Tak hanya cantik, kulit halus, lembut, serta cerah juga menjadi obsesi para wanita.

Untuk mendapatkannya, kebanyakan wanita melakukan perawatan dengan cara mengoleskan krim atau serum tertentu. Well, hal ini sah-sah saja. Namun ada baiknya jika kamu juga mendukung kesehatan kulit dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan di bawah ini.

Bayam

Bayam kaya akan fitonutrien yang melindungi kulit dari efek buruk akibat paparan sinar matahari. Bayam juga penuh dengan nutrisi sehat seperti beta karoten dan lutein yang terbukti dapat meningkatkan elastisitas kulit. Bersamaan dengan sifatnya yang anti inflamasi, maka makan bayam mampu menghilangkan racun yang menyebabkan kulit kusam.

Kacang kenari

Kacang kenari kaya akan vitamin B. Vitamin ini membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Kenari juga mengandung vitamin E yang membantu mencegah penuaan dini.

Mangga

Manisnya buah mangga ternyata juga memberikan manfaat manis untuk kulit. Mangga kaya akan vitamin A dan C yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, membantu dalam regenerasi sel kulit, serta membuat kulitmu bebas kerut dan selalu halus.

Susu almond

Susu almond mengandung tembaga dan mangan yang melindungi kulit dari kerusakan UV. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bersifat antioksidan yang menjaga kesehatan kulit.

Apel

Buah apel kaya akan sumber vitamin C dan asam askorbat yang membantu dalam produksi kolagen, protein kulit yang bisa membuat kulitmu lembut dan terhindar dari keriput. Apel juga mengandung vitamin A yang membantu dalam mempercantik kulit.

Buah beri

Buah beri merupakan sumber yang kaya serat yang membantu untuk mengeluarkan racun dan membuat kulitmu tetap bersinar. Buah beri juga kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kulit dari penuaan. Kandungan flavonoid di dalamnya mampu membuat kulitmu nampak lebih muda.

Citrus

Buah citrus seperti jeruk, lemon, dan grapefruit kaya akan kandungan vitamin C yang penting untuk produksi kolagen. Vitamin ini mampu membuat kulitmu kenyal dan lembut.

14 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tentu menjadi impian setiap wanita. Tak sedikit orang bahkan rela mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon dan memakai produk perawatan mahal demi mendapatkannya. Namun sayang, usaha yang dilakukan tak selalu mendapat hasil maksimal.

Jika Anda juga mengalaminya, ada baiknya untuk mengingat gaya hidup Anda sehari-hari. Mungkin tanpa Anda sadari, ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit wajah. Mulai dari menimbulkan masalah umum seperti jerawat dan komedo, hingga masalah yang lebih serius seperti kerutan, penuaan dini hingga kanker.

Kebiasaan yang Dapat Merusak Kulit Muka

Jika Anda sering melakukan hal-hal berikut ini, segera hentikan agar kulit Anda menjadi lebih sehat dan tampak lebih segar. Kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kulit di wajah Anda antara lain:

# Mer0k0k

Mer0k0k merupakan kebiasaan buruk yang harus Anda hindari jika menginginkan kulit sehat. Mer0k0k dapat membentuk enzim matrix metalloproteinases yang merusak kolagen. Akibatnya, keriput, noda hitam, dan garis-garis halus mudah muncul di usia muda.

Mer0k0k juga mengganggu proses peremajaan sel kulit karena aliran darah terhambat. Lebih parah lagi, kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit dan masalah kesehatan lainnya.

# Minum alk0h0l

Konsumsi alk0h0l berlebihan dapat membuat kulit dehidrasi dan kehilangan minyak alaminya. Kesegaran kulit pun berkurang dan rentan muncul garis-garis halus serta keriput. alk0h0l juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga kulit wajah merah dan mudah berjerawat. Tak hanya itu, minum alk0h0l bisa memperparah penyakit kulit seperti rosacea, eksim, dan psoriasis.

# Kurang minum air putih

Kulit memerlukan cairan yang cukup untuk mempertahankan keremajaan dan elastisitasnya. Kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Rajin minum air putih juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit wajah terlihat lebih segar.

# Kurang tidur

Tidur merupakan waktu yang sangat penting bagi sel-sel kulit untuk memperbaiki diri dari kerusakan. Saat Anda tidur, hormon perbaikan sel-sel akan diproduksi lebih banyak. Jika Anda kurang tidur, proses regenerasi kulit tidak dapat berjalan optimal dan lapisan kulit melemah. Kurang tidur juga dapat menyebabkan Anda stres sehingga kulit tampak kusam, serta memperparah jerawat, eksim, maupun psoriasis.

# Tidur tanpa membersihkan make up

Tidur tanpa membersihkan make up dapat membuat pori-pori Anda tersumbat dan menimbulkan jerawat. Ditambah lagi, saat kita tidur, temperatur tubuh sedikit meningkat sehingga kulit dapat menyerap sisa make up dan kotoran lebih cepat.

# Malas mengganti sarung bantal dan sprei

Tak hanya kebersihan wajah, kebersihan tempat tidur juga penting untuk diperhatikan. Keringat, minyak, sel-sel kulit mati, bakteri, dan sisa-sisa make up seringkali menempel di bantal dan dapat terserap ke kulit wajah saat Anda tidur.

Jangan pernah malas untuk mengganti sarung bantal dan sprei Anda. Jika memungkinkan, ganti sarung katun biasa dengan bahan lain yang lebih lembut seperti satin, sutra, atau katun Mesir karena sarung bantal yang kasar dapat menyebabkan keriput.

# Malas mencuci spon dan kuas make up

Alat-alat make up seringkali diabaikan kebersihannya oleh para wanita. Padahal, bakteri dapat menumpuk di kuas dan spons make up yang tidak pernah dibersihkan. Akibatnya, jerawat, komedo, atau infeksi bakteri mudah muncul.

Bersihkan spon dan kuas make up secara teratur dengan menggunakan brush cleaner atau sampo lembut minimal seminggu sekali dan keringkan semalaman. Hidari meminjamkan alat make up Anda ke orang lain karena dapat menyebarkan infeksi.

# Membersihkan wajah dengan air panas

Banyak orang memilih menggunakan air panas saat mencuci wajah karena dianggap dapat membuka pori-pori. Namun, air yang terlalu panas justru dapat menghilangkan minyak alami dari wajah serta membuatnya kering, gatal, dan memerah. Steam wajah juga perlu dilakukan dengan temperatur tertentu. Gunakan air hangat-hangat kuku untuk membersihkan wajah tanpa merusaknya.

# Terlalu sering membersihkan wajah dan melakukan exfoliating

Membersihkan wajah dan melakukan exfoliating atau pengelupasan kulit memang penting. Namun, melakukannya terlalu sering justru dapat membuat kulit kering, iritasi, dan merah. Cukup cuci muka Anda dua kali sehari.

Lakukan exfoliating seminggu sekali jika jenis kulit Anda kering, dan dua kali seminggu untuk kulit berminyak. Hindari exfoliator atau scrub yang terlalu kasar karena dapat menyebabkan peradangan.

# Salah memakai produk

Para wanita sering terbuai iklan kosmetik atau produk pembersih yang menawarkan hasil menakjubkan. Padahal, produk tersebut tak selalu cocok untuk jenis kulit Anda. Pilih produk berbahan dasar minyak jika kulit Anda cenderung kering dan berbahan dasar air untuk kulit berminyak.

Rasa gatal, kering, dan iritasi merupakan tanda-tanda jika produk tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Konsultasilah dengan ahli kulit untuk menemukan produk yang paling tepat.

# Malas memakai tabir surya

Pemakaian tabir surya masih sering disepelekan oleh banyak wanita. Padahal, tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar ultra violet. Paparan sinar matahari yang berlebihan bahkan dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius, termasuk kanker kulit melanoma.

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 sebelum menjalani aktivitas Anda di luar ruangan. Ingat juga bahwa tabir surya ini tidak akan bertahan sepanjang hari sehingga Anda perlu mengoleskan ulang tiap beberapa jam sekali.

# Hobi memencet jerawat dan memegang wajah

Anda mungkin suka gatal ingin mengeluarkan bintil putih dari dalam jerawat. Namun jika Anda ingin kulit tetap mulus, lebih baik tahan niat tersebut. Memencet jerawat dengan tangan kotor justru dapat meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Kurangi juga kebiasaan suka menggaruk atau memegang wajah karena dapat menyebabkan kotoran di tangan menempel pada wajah Anda.

# Menempelkan ponsel ke wajah

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa ponsel memiliki bakteri yang lebih banyak daripada dudukan toilet. Anda tentu tidak ingin bakteri-bakteri ini berpindah ke wajah Anda bukan? Oleh karena itu, hindari menempelkan ponsel ke wajah saat menelepon.

Usahakan untuk memakai speaker karena penggunaan headset dan ear bud justru dapat menyebabkan tekanan berlebih pada telinga. Gunakan juga tisu anti bakteri untuk membersihkan ponsel Anda secara teratur.

# Melakukan waxing pada wajah

Kumis atau bulu-bulu halus di bagian wajah mungkin dapat menurunkan kepercayaan diri sebagian wanita. Meski demikian, melakukan waxing untuk menghilangkannya tidak disarankan oleh para ahli dermatologis. Waxing justru dapat merusak kulit wajah serta menimbulkan keriput, infeksi, dan peradangan yang sulit diobati. Jika Anda tetap ingin menghilangkannya, pilih metode laser yang lebih aman.