Resep Cemilan Ayam Shihlin Khas Taiwan, Sekali Gigit Langsung Ketagihan!

161 views

Sering ke mall? Mungkin kamu diantara sekian orang yang pernah melihat antrian panjang pengunjung yang ingin membeli ayam shihlin. Mall-Mall besar biasanya selalu ada yang menjual cemilan khas Taiwan ini. Gerai yang menjajakan ayam shihlin memang lagi hits belakangan ini. Kalau dibandingkan dengan yang lain memang nampak lebih mahal, namun nyatanya banyak yang antre untuk mendapatkan cemilan yang satu ini.

Jangan khawatir lagi karena kini kami akan membagi resepnya. Kamu dengan mudah bisa membuatnya dirumah tanpa harus repot-repot datang ke mall atau gerai yang menjual ayam khas Taiwan ini. Bahannya tidak terlalu susah didapatkan, bahkan banyak dijual dipasaran. Rasa original ayam ini lebih banyak mengarah pada rasa jagung namun kamu semuanya bisa mengeksplornya lebih jauh dengan rasa yang berbeda semisal saja rasa balado ala Padang atau rasa BBQ.

Berikut dibawah ini resep ayam shihlin yang cetarnya menggemparkan

Bahan yang digunakan :

  • 200 gram ayam fillet
  • 1 sendok makan bubuk bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • ¼ sendok teh gula
  • 6 sendok makan tepung serbaguna
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 1 butir telur
  • 1 sachet bumbu tabur rasa (jagung bakar)
  • Minyak goreng

Langkah:

1. Belah / potong jadi 2 bagian ayam filletnya lalu iris tipis, setelah itu digepuk memakai ulekan perlahan² hingga melebar.

2. Kemudian beri taburan bubuk bawang putih serta garam, lumurkan secara merata ke ayamnya. Biarkan sekiranya sampai 12 menit.

3. Dalam wadah berbeda, campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, gula serta sedikit bubuk bawang putih, lantas aduk hingga merata.

4. Ambil telur lalu kocok, sisihkan (gunakan wadah tersendiri).

5. Langkah selanjutnya bunda ambil ayam yg tadi sudah diberi lumuran bawang putih & garam, kemudian celupin ke campuran tepungnya. Tekan² supaya bumbunya lebih meresap sempurna.

6. Setelah diberi baluran tepung barulah ayam di celupin kedalam kocokan telur tadi. Kemudian ulangi lagi dengan memasukkan ayam ke campuran tepungnya.

7. Panaskan minyak, goreng ayam hingga berubah warna menjadi coklat keemasan.

8. Sesudah dirasa matang, barulah beri taburan bumbu taburnya. Bunda juga bisa mengkreasikannya dengan memakai keju mozarella, bubuk cabai atau yang lainnya sesuai selera masing-masing.

Alhasil, resep ayam shihlin yang lagi ngehits banget ini bisa bunda praktekkan dengan gampang dirumah. Tak perlu lagi repot-repot harus antri di mall demi mendapatkan cemilan yang maknyus ini.

Telur Ini Dimasak “Tanpa Minyak”, Namun Teksturnya Super Lembut! Masak Telurmu “Seperti Ini”, Maknyus dan Bergizi Banget!

Menggoreng telur sudah merupakan sebuah kelaziman yang sering kita lakukan, begitupun ketika kita merebusnya, bukanlah sesuatu yang mengherankan juga. Karena yang demikian itu adalah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan kita dalam memasak telur secara praktis. Namun, resep kali ini jauh berbeda sebab telur yang dimasak hanya memakai air, tanpa memakai minyak. Lebih sehat, bergizi dan rasanya menjadi sangat istimewa banget.

Ada juga kelebihan lainnya yaitu tekstur telurnya menjadi sangat lembut dan pastinya di sukai anak-anak. Cara memasak seperti ini juga cocok bagi mereka yang ingin diet, dan mengurangi kadar kolesterol yang terkandung dalam telur itu sendiri.

Yuk segera kita langsung praktek cusss……

1. Bunda terlebih dahulu ambil 3 butir telur fresh.

2.Setelahnya pecahkan ke dalam wadah mangkok, tambahkan garam lalu kocok hingga rata.

3.Siapkan wajan lalu panaskan, masukkan air putih yg banyaknya sebanding dengan telur. Gunakan perbandingan 1 : 1 antara telur dan airnya. Jadi, nanti semakin banyak telur, airnya juga makin ditambah.

4. Ketika airnya nampak mendidih, putar api kompor jadi ukuran sedang saja.

5. Telur yang sudah dikocok tadi dituang ke dlm wajan yg telah berisi air panas tadi dengan perlahan saja, biasanya telur akan membentuk gelembung-gelembung dgn cepat, biarin aja!

6. Nah selanjutnya ketika telurnya sudah nampak berbentuk dan memadat, barulah di aduk dengan pelan. Lalu balik bagian bawahnya agar semua cairan telur tadi menjadi rata.

7. Lakukan pengadukan hingga airnya kering. Biasanya tidak akan lama, telur sudah matang dan siap disantap.

8.Yey, lihat foto saja sudah menggiurkan banget!

Demikian resep telur tanpa di goreng tanpa direbus hanya beberapa langkah sederhana saja. Tak butuh waktu yang lama dan juga tidak ribet prosesnya. Memasak telur seperti ini sangat dianjurkan karena menyehatkan dan kolesterol dalam telur menjadi makin sedikit kadarnya.

Ibu Mertua Memasak Tahu 5 Ribu Rupiah dengan Telur “Seperti Ini”, Tak Disangka Hasilnya Sangat Fantastis! Sekali Coba Dijamin Langsung Ketagihan!”

Sangat pas menyantap masakan yang satu ini kalau cuaca lagi panas, namun saat hujan juga akan menambah suasana seakan makin romantis. Kandungan protein yang tinggi dalam telur juga ditambah dengan bahan tahu yang memiliki tekstur lembut, menjadikan masakan ini patut di nomorsatukan untuk segera di uji coba didapur bunda semuanya.

Ibu mertua dulu sempat memasak tahu dengan telur seperti di bawah ini. Pengalamannya yang cetar tentu tak mungkin kita nafikan dengan mudahnya!

Ibu mertua adalah mantan koki handal. Jadi jangan ragu deh dengan resepnya, bukan sekedar membuat kita makin doyan makan namun rasa maknyus yang disertai dengan kandungan gizi dalam makanan itu tentu saja membuat kita bergembira untuk segera membagikannya pada si buah hati.

Bahan-bahan :

Tahu putih 200 gram
4 butir telur fresh
cabai hijau besar secukupnya

Bahan Bumbu tambahan lainnya :

Daun bawang
3 lembar jahe
garam seperlunya

Langkah :

1. Langkah awal yaitu bunda potong kecil-kecil daun bawang, cabai serta jahe.

2. Siapkan wadah terpisah lalu kocok telur dalam wadah tsb sampai merata.

3. Ambil tahu, lalu blender hingga halus.

4. Tahu yang sudah di blender dimasukkan ke adonan telur.

5. Beri taburan garam seperlunya, aduk lagi sampai merata.

6. Langkah selanjutnya panaskan minyak lalu tumis daun bawang hingga wangi.

7. Tambahkan cabai lalu tumis hingga aromanya semerbak menggiurkan.

8. Setelah itu masukkan adonan tahu dan telurnya, besarkan api.

9. Tumis hingga telurnya berubah warna menjadi keemasan. Jangan tumis terlalu lama, karena tahu bisa mengeluarkan air.

10. Selesai

Tips:

  1. Bunda bisa menambahkan pot. jahe dibagian atasnya supaya aroma harum makin cetar.
  2. Porsi telur harus lebih banyak dari tahu, kalau tidak masakan akan menjadi sangat encer dan lembek.

Demikian kumpulan resep yang sedang trend saat ini. Sayang banget kalo harus dilewatkan. Bunda boleh berkreasi apapun dengan resep yang kami suguhkan ini. SHARE ya biar banyak yang tau!