Resep Ogura Cake Pandan Super Soft Moist Recomended

2,013 views

Let us help you find the right asbestos & mesothelioma lawyers in your area who can help you file a lawsuit, file a trust claim or settle out of court. … A retired U.S. Steel worker from Indiana won a 2003 mesothelioma trial after alleging the company was responsible for exposing him to asbestos insulation for

Resep ogura cake pandan ini admin ambil kreasi by : Tintin Rayner. Salah dua diantara ibu-ibu yang jadi favorit admin dalam menelusup kreasi resep masakan terbaik. Banyak yang admin sukai dari kreasi emak-emak yang satu ini. Selain tutorialnya mudah di ikuti, ada banyak insight baru yang bisa kita ambil.

Hasil dari ogura yang satu ini sesuai dengan selera pribadi. Lembut dan terasa kempus┬▓, yang pasti low fat. Kalorinya dikit, itu penting bagi yang ingin menguasai cemilan didalam mulutnya namun tidak ingin bobot tubuh bertambah ­čśÇ hihihihi.. Ogura memang bukan asli indo tapi penganan yang berasal dari Malaysia ini membuatku jatuh cinta.

Dalam 1 minggu ini sudah berkali┬▓ bikin. Kemarin rasa orange, lalu taro.. saking cintanya ­čÖé . Dari penampakan ogura yang lembut+pori2nya halus rapet kayak maem spon. Makan ber slice┬▓ pun ga kenyang┬▓ rasanya. Ini laper apa doyan yaahhh?ckikikk..
Resep pandan ogura dapet contekan from miss Sonia nasi lemak.. sangat recomended banget :). Jadi tak mengherankan kalo cake asal Malaysia ini begitu terkenal di Asia.

Resepnya dijamin dech Anti gagal, gampang banget bund. Yuk check this out dibawah ini ya :

Bahan :

  • 5 btr Kuning Telur
  • 1┬ábtr telur utuh
  • 40 gram Minyak
  • 80 gram Santan instant kental
  • 1 sendok teh Pasta Pandan
  • 85 gram Tepung Kunci biru

Bahan Putih Telur :

  • Putih Telur sejumlah┬á5 btr
  • Gula Pasir kastor sebanyak┬á85 gram
  • ┬╝┬ásendok teh Cream of tar-tar (bisa juga memakai 1 sendok teh perasan jeruk nipis)

Cara Membuat :

  1. Siapkan baskom lalu aduk-aduk bahan berupa 5 kuning telur dan 1 telur utuh, lalu menyusul minyak, kemudian barulah tambahkan santan dan esens. Ngaduknya pake whisk. Ayak tepung dibagian atasnya. Sembari terus aduk memakai whisk hingga merata. Sisihkan dahulu.
  2. Ambil putih telur dan Cream of Tar-Tarnya lalu kocok hingga busanya keluar. Tambahkan gula pasir secara bertahap hingga 3 kali sampe mengembang putih kaku(tahap softpeak aja-puncak tumpul)
  3. Setelah itu masukin kocokan Putih telur ke pasta no.1, bertahap 3 kali juga, bunda aduk┬▓ memakai spatula, dengan teknik aduk balik.
  4. Kemudian tuangkan kedalam loyang yg sebelumnya sudah diberi alas kertas roti ya bund.
  5. Setelah itu barulah dipanggang memakai suhu 170┬║C, menggunakan sistem Au Bain Marie (alasi loyang utama dengan loyang lain yang lebih besar di isi air 1,5 cm. Sehingga posisi loyang utama bawahnya kerendem air sedikit) teknik ini sebuah keharusan untuk ogura. Panggang selama lebih kurang 40 menit atau bisa menyesuaikan dengan oven yang digunakan masing-masing yach.
  6. Setelah lebih kurang 40 menitan, barulah keluarin dari oven. Sebelumnya lakukan test Tusuk ya
  7. Kertas rotinya di kelupasin ya bunda. Taraaa…. hasilnya no keriput or nyusut cakenya. Seneeeengnya!
  8. Barulah setelahnya bunda bisa memotong kecil-kecil sesuai selera.

Tips :

  • Potong cakenya selagi masih panas agar hasilnya kinclong semriwing. Sebab kalau dipotongnya berulang-ulang apalagi saat sudah dingin, oguranya tidak nampak mulus lagi.
  • Agar semakin gurih sebaiknya santan & pandan di blender (daun pandannya asli), dijamin makin powerfull banget cakenya.

Resep oleh : Tintin Rayner

Ogura cake ini sangat wangi bund, pulen dan moist banget dech. Nyesel dech kalo gak nyoba. Resep ini sangat recommended sekali untuk dicoba. Bukan ngomporin ya bund, tapi emang fakta berbicara demikian adanya. SHARE biar resepnya tersimpan!

wisconsin mesothelioma attorney, california mesothelioma attorney, mesothelioma law firm nyc, new york mesothelioma attorney, meso lawyers care, top mesothelioma lawyers


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *