Ini Dia Resep Sosis Kentang (Sotang) Yang Sedang HITS Menggelegar

21 views

Resep ini memang sedang hits, sosis kentang atau yang biasa disapa dengan sebutan sosis kentang. Jajanan yang satu ini memang sedang digandrungi dan juga menyehatkan (sekalian bikin kenyang, hehe). Sangat pas disajikan untuk cemilan di sore hari saat santai bersama keluarga, bisa buat sarapan pagi yang nyumi dan juga yang pasti disukai semua orang..

Bahan yang digunakan :

  • 3 sosis (aku menggunakan sosis sapi rasa keju)
  • Kentang (aku memakai kentang beku dlm kemasan, potong kentang jadi kotak kecil)
  • 4 sendok makan munjung tepung terigu
  • 1 sendok makan munjung tepung maizena
  • 1 telor ayam (kuning dan putihnya dipake semua)
  • Susu cair
  • Tusuk sate
  • Garam secukupnya

Langkah Membuat :

  • Sosis potong dua, goreng sebentar dalam minyak panas lalu tiriskan (boleh di skip proses ini, sy goreng dulu biar sosis mateng sampe kedalam)
  • Campurkan kedua tepungnya, telor, garam dan susu cair sampai adonan kental, jangan encer yah nanti gak nempel kentangnya (susu cair sekitar 6-7 sendok makan, sy kmrn lsg tuang aja sampe adonan kental)
  • Tusuk sosis pake tusukan sate, lalu balurkan adonan tepung sampai rata, tempelkan potongan kentang di seluruh permukaan sosis
  • Goreng sotang dalam minyak panas sampai matang, sajikan dengan saos dan mayonaise sesuai selera, atau kalo mau cocol pake mustard juga enak?

Note : Munjung = Menggunung (sepenuh-penuhnya sendok)

Dijamin banyak yang gak nahan akan godaan sotang yang satu ini. Selain rasanya yang istimewa, sosis kentang yang satu ini juga sangat baik jika dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Yuk Cobain bun mumpung resepnya lagi hits!

SHARE ya Bunsay untuk menyimpan resepnya!