Tak Banyak yang Tau! Merendam Ayam ke Dalam “Air Garam”, Ada “Khasiat Ajaibnya” yang Ternyata…

Konon, tersiarlah sebuah mitos yang tak berujung tentang daging ayam yang direndam memakai air garam kan membuatnya memiliki cita rasa yang dahsyat, benarkah? Sebelum mengambil kesimpulan lebih jauh, ada baiknya kita membaca ulasan kami dibawah ini yang menguak misteri ini secara gamblang dan lebih mendalam 😀 .

Pada dasarnya daging ayam memang sudah mengandung protein tinggi dan kadar lemak yang rendah.

Tapi, biasanya kita akan dihadapkan dengan 2 masalah besar yang sudah umum ini saat memasak daging ayam:

  1. Saat masak ayam, lama banget nunggu sampai si ayam mateng
  2. Lengket di panci

Mengatasi dilema yang tak berakhir ini kami memakai metode terbaik, dibawah ini bagaimana bunda semua akan terbebas dari masalah besar diatas yang kami pastikan akan membuat bunda lebih giat dalam berkreasi dengan masakan berbahan dasar ayam.

Masaklah daging ayam yang telah direndam dengan air garam sebelumnya.

Ketika Bunda melakukan cara ini, tentu bukan saja bisa mengurangi kandungan air berlebih dalam daging ayam tadi namun ternyata juga mampu menjaga 80% nutrisi serta vitamin yang terdapat dalam daging ayam tersebut. Sehingga tentu saja, ayam bunda konsumsi menjadi lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita.

So, apa khasiat lainnya yang bisa kita peroleh ketika merendam daging ayam memakai air garam?

Sebagian bunda mungkin sudah pernah membacanya namun bagi yang belum tau, khasiat dahsyat lain ketika kita merendam ayam pada air garam yaitu daging ayam yang kita peroleh bisa mengatasi gangguan pencernaan, sebagai proses detoksifikasi zat-zat beracun dalam tubuh kita.

Salah satu poin penting lainnya, kandungan niacin pada daging ayam mampu menurunkan kadar kolesterol. Jadi daging ayam yang telah melewati proses perendaman air garam ini aman dikonsumsi mereka yang bermasalah dengan kolesterol. Namun bagi yang bermasalah dengan kolesterol, ada baiknya tidak mengkonsumsi secara berlebihan dan juga sangat dianjurkan supaya menggunakan daging ayam non lemak serta memasaknya dengan cara direbus bukan digoreng atau dimasak dengan cara lain yang menggunakan minyak.

3 Langkah Sederhana Melakukan Perendaman Daging Ayam Sebelum Dimasak :

  1. Siapkan wadah, lalu beri garam dan tambahkan air. Kemudian masukkan ayam. Seandainya daging ayam masih beku, terlebih dahulu di cairkan sebelum dimasukkan.
  2. Seluruh bagian permukaan daging ayam harus terendam semuanya. Setelahnya bunda kembali masukkan ke kulkas sekiranya ½ jam. Sangat dianjurkan jangan lebih dari ½ jam ya.
  3. Setelah itu barulah bisa bunda masak sesuai kreasi masing-masing. Namun sebelum dimasak, ayamnya harus dlm kondisi kering ya bunda. Bunda bisa memakai tisu untuk mengelap daging ayam tadi. Oh ya, daging ayamnya jangan bunda bilas lagi ya. Oleh karenanya sewaktu memberi garam jangan kebanyakan agar nanti tidak keasinan.

Demikian ya bunda sharing hari ini, di SHARE ya ke teman-teman terdekatnya!