STOP Berbuat Konyol, Ternyata Ular tdk Takut Sama GARAM, Tapi Dengan 2 Hal Ini

320 views

Sebagian besar dari kita takut dengan ular. Bukan sekedar geli atau jijik saat melihatnya, namun takut jika di patuk atau di gigit ular tersebut. Kita orang awam yang tidak paham dengan dunia ular sebaiknya hati-hati ketika ada ular yang masuk rumah. Ketidakpahaman kita mengenai apakah ular itu berbisa atau tidak juga menjadi faktor yang membuat orang lebih menghindari bersentuhan langsung dengan ular.

Lantas apa tindakan kita ketika ada ular di pekarangan rumah atau di dalam sudut rumah kita? Panik adalah hal yang sering kita alami!

Banyak yang menyarankan bila ingin mengusir ular adalah dengan menebarkan garam. Tapi benarkah demikian?

Tahukah anda bahwa nyatanya ular sama sekali tidak takut dengan garam. Ada penjelasan sederhananya yaitu karena kulit ular tipe bersisik, berbeda dengan hewan berlendir lainnya seperti cacing, bekicot atau sejenisnya. Garam (entah itu garam halus atau garam kasar) ternyata sama sekali tidak melukai bagian tubuh ular. Jangankan melukai kulitnya, takut aja nggak! šŸ˜€

Simak Video yang mem BUKTI kan bahwa ular sama sekali tidak takut dengan GARAM dibawah ini :

Lantas, tindakan apa yang paling tepat ketika ada ular masuk kerumah? Simak uraian dibawah ini:

Alasan mengapa ular masuk kedalam rumah

Penyebab utama dan alasan paling klasik kenapa ular sampai berada dirumah kita yaitu dikarenakan pada habitat aslinya ular tidak lagi menemukan banyak makanan dan tempat tinggalnya sebagian besar sudah tergerus oleh pembangunan dan juga oleh pembuatan lahan pertanian/perkebunan. Penyebab lainnya adalah kondisi rumah anda yang banyak celah / lubang kecil tempat ular masuk atau banyaknya tikus yang memancing ular melakukan perburuan sampai kedalam rumah.

Metode paling ampuh & mudah serta aman mengusir ular dari dalam rumah :

Ada langkah sederhana untuk menghalau ular yang masuk kerumah tanpa kita harus membunuhnya atau menyakitinya yaitu :

  • Memakai sapu ijuk

Nyatanya sisik ular sangat sensitive sama sapu ijuk, jadi ketika ada ular masuk kedalam rumah, Anda cukup menggunakan sapu ijuk untuk menghalaunya, dijamin ular akan kabur menjauh.

  • Semprotkan Wewangian

Benda yang kedua ini adalah pewangi (entah itu pewangi ruangan atau untuk pengharum tubuh), ternyata efek wewangian yang seperti ini sama sekali tidak disukai ular. So, ketika anda mendapati adanya ular dalam rumah, segera ambil pewangi lalu semprotkan ke sekitar ularnya. Alhasil ular akan segera minggat dari rumah anda.

Tips Agar Rumah Aman dari Ular :

  1. Pasang pagar yang tidak bisa dilewati ular
  2. Tutup semua lubang atau celah di rumah
  3. Jaga agar aroma di rumah tetap wangi (sebab ular tidak suka wewangian)
  4. Senantiasa menjaga kebersihan rumah

Tanaman Pengusir Ular

Untuk informasi yang satu ini belum bisa diklarifikasi kebenarannya. Apakah memang benar tanaman ini mampu mengusir ular atau sekedar mitos belaka. Namun kami sengaja menyisipkannya agar suatu hari kelak bisa dibuktikan secara ilmiah apakah tumbuhan ini ditakuti ular atau tidak.

Adalah pohon drini yang saat ini keberadaannya sudah cukup langka. Masyarakat yang tinggal di Pantai Pulau Drini, Dusun Wonosobo, Desa Banjareja, Tanjungsari, Gunungkidul ini percaya bahwa kayu pohon drini dapat membuat ular menyingkir dari rumah. Meskipun tergolong langka, tetapi saat ini banyak yang membuat bonsai drini. Anda bisa mencoba untuk membeli bonsai drini untuk berjaga-jaga apabila ada ular yang nyasar ke rumah Anda. Selain itu, ada juga tanaman lidah mertua yang konon menjadi tanaman yang sangat ditakuti ular.

Sekali lagi kami terangkan sampai artikel ini dirilis, bahwa belum ada uji akademis yang menguatkan kepercayaan bahwa pohon tsb mampu mengusir ular / ditakuti ular. Namun belum tentu juga hal itu adalah mitos, bisa jadi fakta yang masih banyak belum diketahui orang. Bagi yang penasaran silahkan di buktikan sendiri.

Demikian semoga bermanfaat. Silahkan di SHARE ke teman-teman lainnya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *